Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Sophia Latjuba dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Siapa, sih, yang nggak kenal dengan Sophia Latjuba? Apalagi buat orang-orang yang mengikuti dunia entertainment Tanah Air. Namanya pasti sudah ngga asing lagi di telinga dan wajahnya bukan rupa baru di pandangan mata, bukan? Nah, hari ini, ia sedang berulang tahun, lho!

Lahir di Berlin Barat, Jerman, 8 Agustus 1970, hari ini Sophia Latjuba ulang tahun yang ke-48 tahun. Perempuan berdarah Jerman dan Bugis ini memulai debut aktingnya sebagai Paramita dalam film Bilur Bilur Penyesalan pada 1987. Saat itu, Sophia masih duduk di bangku SMA. Sejak membintangi film tersebut, namanya jadi terkenal dan mulai membintangi film-film lainnya.

Parasnya rupawan perpaduan Indonesia-Jerman membuat  Sophia Latjuba sering dijadikan simbol seks pada setiap penampilannya. Sederet judul sinetron pun pernah ia bintangi, seperti Terlanjur Sayang, Setangkai Bunga Mawar, Aku Tak Berdosa, Tali Kasih, dan yang teranyar adalah sitkom Tetangga Masa Gitu.

Selain eksis dalam dunia seni peran, Sophia juga eksis dalam dunia tarik suara. Ia pernah merilis beberapa album. Salah satunya adalah Hanya Untukmu. Ibu dua anak ini juga pernah duet dengan almarhum Chrisye dalam lagu Kangen dan Anggrek Bulan pada tahun 2007.

Sedikit menyinggung kehidupan pribadinya, pada 1992, Sophia Latjuba pernah menikah dengan musisi jazz ternama Indra Lesmana. Mereka berpisah pada 1993. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak bernama Eva Celia.

Kemudian pada 2005, Sophia Latjuba menikah lagi dengan seorang pria berkebangsaan Amerika bernama Michael A. Villarreal yang berkebangsaan Amerika. Keduanya bercerai pada 2012 setelah dikaruniai seorang anak bernama Manuela. Hingga pada 2014, Sophia dikabarkan dekat dengan vokalis NOAH, Ariel.

Sandra Dewi

Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri atau yang lebih dikenal dengan Sandra Dewi lahir di Pangkal Pinang, 8 Agustus 1983. Hari ini, ia berulang tahun yang ke35. Sebagai artis, ia tak hanya eksis sebagai pemeran. Lebih dari itu, ia juga eksis sebagai presenter dan pebisnis.

Pindah dari Pangkal Pinang ke Jakarta pada 2001, Sandra Dewi meneruskan pendidikannya di London School Public Relation. Di tahun yang sama, ia memenangkan kontes kecantikan Miss Enchanteur dan pada 2002, perempuan berdarah Cina, Jepang, dan Palembang ini terpilih sebagai Duta Pariwisata untuk Jakarta Barat dan berlanjut pada dunia keartisan setelahnya.

Pada 8 November 2016, Sandra Dewi menikah dengan Harvey Moeis, pengusaha sukses, setelah berpacaran selama tiga tahun. Pada 2017, ia melahirkan putra pertamanya yang diberi nama Raphael Moeis.

Shawn Mendes

Shawn Mendes merupakan salah satu musisi yang terkenal berkat jejaring sosial. Cowok kelahiran Toronto, Ontario, Kanada, 8 Agustus 1998 ini terkenal setelah memposting lagu-lagu cover pada platform video sharing Vine. Rupanya, apa yang ia lakukan tersebut menarik perhatian manajer artis Andrew Gertler dan Island Records A & R Ziggy Chareton.

Pada Juli 2014, ia merilis album extended play (EP) yang dilanjutkan dengan album studio pertamanya yang berjudul Handwritten pada 2015. Lagu Stitches pada album tersebut mencapai 10 besar di peringkat tangga lagu di Amerika Serikat dan Kanada, dan nomor satu di Inggris. Pada 2016, ia merilis album keduanya yang berjudul Illuminate 2016. Dan album ketiga berjudul Shawn Mendes pada tahun 2018 ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading