Sukses

Lifestyle

Tak Harus Sama, Justru Perbedaan Karakter Bisa Bikin Hubungan Awet Selamanya

Fimela.com, Jakarta Adanya 'kesamaan' seringkali membuat dua orang merasa cocok dan pede untuk menjalin hubungan ke tingkat yang lebih serius. Orang yang kelewat pede malah sengaja menyama-nyamakan yang beda biar terkesan "cocok banget" sama gebetannya.

Ada hal yang disalahartikan dari perbedaan dan persamaan antara dua orang yang hendak menjalin hubungan. Bahwa persamaan itu mutlak menjadikan dia orang cocok bersama, bahwa perbedaan itu bahaya. Padahal, tidak seperti itu kenyataannya.

Persamaan karakter antara kamu dan pasangan hanya modal awal untuk membangun hubungan. Namun untuk ke depannya, perbedaan akan memberi lebih banyak keuntungan.

Hubungan yang langgeng tidak diciptakan dari himpunan persamaan, tapi, dari perbedaan yang berhasil diselaraskan. Kamu dan pasanganmu tak harus sama, kalian hanya harus belajar untuk saling mengerti dan berkompromi.

Tidak mudah, memang. Namun justru dari situlah cinta kalian diuji. Pasangan yang berhasil melewati ujian di tengah perbedaan tersebut akan melenggang sebagai pemenang.

4 Alasan Kenapa Perbedaan Baik Untuk Hubungan

Adanya perbedaan membuka kesempatan untuk saling mengisi

Kalau kamu dan dia sama seutuhnya, lantas apalagi yang dicari dari hubungan kalian? Kekuatanmu akan jadi kekuatannya, kelemahanmu pun akan jadi kelemahannya. Pada awalnya mungkin seru, tapi untuk hubungan jangka panjang sepertinya tidak.

Bedanya karakter kalian akan membuat dinamika hubungan yang seru

Dengan perbedaan yang kalian miliki, akan ada masanya kamu butuh dia dan membuat dia merasa dibutuhkan, begitu pula sebaliknya. Untuk bertahan dengan perbedaan pula kalian akan berusaha untuk menyelaraskan apapun yang dibutuhkan, termasuk berkompromi, atau bahkan mengalah sekalipun demi bisa melanjutkan langkah. Coba kalau apa-apa sama, apa-apa sepakat, pasti hubungan kalian monoton.

 

Perbedaan Akan Memperkaya Hubungan

Sudut pandang akan tiap hal jadi luas

Perbedaan yang ada juga akan memperkaya sudut pandang. Misal, kamu tipe orang yang pasrah sementara pacarmu ambisius. Dari dia kamu pasti akan belajar untuk lebih optimis melihat sesuatu, dan darimu dia untuk belajar lebih santai dalam mengejar sesuatu.

Kemampuan menyesuaikan diri akan memperkuat cinta kalian

Pasangan yang tak pernah menghadapi tantangan dan ujian dalam hubungannya tak akan jadi pasangan yang kuat. Mereka justru jadi terlalu naif dan tidak realistis memandang kehidupan. Nah, pasangan yang kuat adalah pasangan yang telah menerima tantangan dan ujian dalam hubungannya, dan mampu bertahan menghadapi itu semua.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19 Selama 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Hari ini, 1.509 Sekolah di DKI Jakarta Gelar PTM Terbatas