Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Gimana Caranya Supaya Tetap Sahabatan Tanpa Baper?

Fimela.com, Jakarta Dari: Elmarniah Elma

Redaksi bintang, gw elma. gw punya seorang sahabat cowok. Waktu SD sebenernya kita temen berantem krn dia super iseng dan gw sering jadi korbannya. Ke sini2 sih akrabnya beda mungkin karna udah tua. Jrg2 iseng lagi lebih sering cerita.

Kita berdua terbuka bgt soal gebetan satu sama lain. Karna udah saling tau dr lama jd gw nyaman kali ya sahabatan sm dia. Dia juga bisa ngelindungin udh kayak kakak sendiri.

Cuma gw khawatir kalo kita bakalan saling cinta nantinya. Kan orang2 blg cewek cowok gak bisa sahabatan ya. Gimana sih buat mencegahnya? Biar gak ada yang baper.

 

***

Dear Elma,

karena kamu kepikiran untuk mencegah cinta yang lebih tumbuh di antara kalian, pernah kah terlintas di pikiranmu kalau sebenarnya, kamu bertanya begini karena kamu memang telah jatuh cinta padanya?

Kalau kamu tidak jatuh cinta padanya, kamu cuma akan menikmati persahabatan kalian dengan segala suka dukanya, tidak akan kepikiran cara mencegah jatuh cinta. 

Jatuhnya Cinta Tidak Bisa Dicegah

Dengan intensnya kebersamaan kalian, cinta akan mudah sekali jatuh. Kejatuhannya mungkin tak sama sekali kamu sadari, jadi kamu cuma bisa tahu kalau kamu jatuh cinta ketika kamu sudah benar-benar jatuh cinta. 

Kamu tidak bisa mencegah dan menghapusnya, apalagi kalau takdir sudah berbicara. Di satu titik dalam perjalanan kalian, kalian akan merasakan kehadiran cinta itu. Kecuali, kamu dan dia mau menciptakan jarak dan memutus komunikasi. 

Ikuti Alurnya

Cinta itu tumbuh dari kebersamaan, tak heran kalau dua orang yang bersahabat lama kelamaan akan merasakan cinta yang lebih di antara mereka. Seperti juga mungkin kamu dan sahabatmu ini. Nah, karena cara mencegah jatuh cinta itu tidak ada yang mutlak, saran terbaik untukmu adalah dengan mengikuti saja alurnya. 

Kamu juga bisa nge-test gimana perasaanmu pada dia dengan mencoba jalin hubungan dengan cowok lain. Jangan menutup diri. Dengan begitu kamu bisa tahu bagaimana dan kepada siapa hatimu condong. Jika memang jatuh cinta, jatuh cintalah dengan bahagia. Jatuh cinta dengan sahabat sendiri itu menyenangkan, lho. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading