Sukses

Lifestyle

Presiden Jokowi Naik Motor ke Opening Ceremony Asian Games 2018, Netizen Korea Selatan Terkagum-kagum

Fimela.com, Jakarta Asian Games 2018 di mana Indonesia berkesempatan jadi tuan rumah, dimulai dengan sebuah opening ceremony yang begitu spektakuler. Sekitar 6000 orang pendukung acara dilibatkan untuk menyukseskan acara ini.

Berbagai pertunjukkan yang lekat dengan budaya Indonesia pun disajikan. Bisa dibilang, Indonesia sukses 'pamer' kebolehannya di acara pembukaan Asian Games 2018 yang bertempat di Stadion Gelora Bung Karno tadi malam.

Salah satu bagian dari rangkaian pertunjukkan spektakuler tadi malam adalah grand entrance Presiden Joko Widodo ke lokasi acara. Kedatangan Presiden dimulai dengan sebuah video yang memperlihatkan beliau keluar dari Istana Bogor,

Presiden Jokowi dengan mobil dinas dan iring-iringan protokol keamanannya tampak melaju ke arah Jakarta. Namun, dalam video tersebut dikisahkan rombongan orang nomor 1 di Indonesia tersebut terjebak macet karena ada gerombolan pendukung Indonesia memadati jalanan menuju GBK. Beliau lantas turun dari mobilnya dan bertolak dengan sebuah motor.

Sepanjang perjalanan, Jokowi melakukan berbagai aksi dengan motornya. Salah satunya yakni membawa motornya 'terbang' melewati truk besar! Eits, tidak usah diperdebatkan ini asli Jokowi atau pemeran pengganti. Yang jelas, grand entrance presiden kita ini keren banget, kan?!

Adegan Lucu

Video perjalanan Jokowi ke GBK juga disisipi adegan lucu di mana beliau menyetop motornya untuk membiarkan segerombolan anak sekolah menyeberangi jalan. Semua tidak tahu kalau orang yang menyetop motornya untuk mereka adalah Pak Presiden, kecuali seorang anak yang berjalan paling belakang dan disapa oleh Jokowi, "Apa?" lalu memperlihatkan wajah kagetnya. Adegan ini sukses mencuri tawa di tengah kekaguman penonton pada aksi Jokowi dan motornya.

Mengenai aksi Jokowi dalam video tersebut, Kaesang, putra bungsunya berkomentar melalui akun twitter @kaesangp, "Semoga Tom Krus gak tergantikan sebagai pemeran Iten Han di Mision Imposibel #OpeningCeremonyAsianGames2018"

Jadi Perbincangan Netizen Korea Selatan

Video aksi Jokowi mengendarai motornya menuju Stadium Utama Gelora Bung Karno untuk Opening Ceremony Asian Games 2018 semalam tak hanya sukses mengundang decak kagum masyarakat Indonesia. Di Korea Selatan, aksi tersebut bahkan menjadi trending topic dalam Naver, situs pencarian lokal milik Korea Selatan.

Di twitter juga aksi tersebut sempat jadi trending topic Korea Selatan. Dalam screenshot yang diunggah seorang warganet, ada terjemahan cuitan dalam bahasa Korea yang menunjukkan kekaguman akan aksi tersebut.

Presiden Jokowi telah memberikan komentar mengenai aksinya yang menggemparkan tadi malam dengan satu buah twit. 

Tentu saja aksi Jokowi ini tak terlepas dari kritik dan komentar tak penting. Namun, hal negatif seperti itu tak layak mencuri kebahagiaan kita yang tak habis-habis dibuat bangga menjadi warga negara Indonesia dalam Opening Ceremony Asian Games 2018 yang spektakuler semalam. Setuju kan, girls!?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading