Sukses

Lifestyle

Hidup Lebih Sehat, Kenali Gejala Anemia dan Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Anemia merupakan kondisi ketika tubuh kekurangan kadar Hemoglobin di dalam darah. Hemoglobin berfungsi untuk mengikat oksigen dan menghantarkannya ke seluruh tubuh, sehingga jaringan tubuh--otot dan otak--mampu bekerja dengan baik.

Tubuh yang menderita anemia pun akan mudah merasa Lemas, Letih, Lesu, Lunglai, dan Lelah (5L). Akibatnya, kegiatan sehari-hari dapat terganggu dan produktifitas kerja menurun.

Masalahnya, gejala anemia sering kali tidak terdeteksi sehingga sang penderita tidak menyadari bahwa dirinya terkena anemia hingga kondisi sudah memburuk. Masyarakat pun sebaiknya mengenali tanda-tanda anemia sejak awal.

Beberapa gejala anemia adalah:

- Badan terasa lemas dan cepat lelah.

- Kulit terlihat pucat atau kekuningan.

- Detak jantung tidak beraturan.

- Napas pendek.

- Pusing dan berkunang-kunang.

- Nyeri dada.

- Tangan dan kaki terasa dingin.

- Sakit kepala.

- Sulit Berkonsentrasi.

- Insomnia.

- Kaki kram.

Apakah Anda pernah mengalami gejala di atas? Jika iya, maka Anda perlu segera Perlu memeriksakan ke tenaga kesehatan dan cari cara untuk mengatasinya.

Cegah anemia

Anemia dapat dicegah dengan mengonsumsi suplementasi zat besi, seperti Sangobion FIZZ. Sangobion FIZZ merupakan suplemen zat besi, multivitamin, dan mineral untuk membantu pembentukan sel darah merah karena kekurangan zat besi (anemia) dan menjaga kesehatan tubuh.

Tersedia dalam rasa cranberry, suplemen tersebut dilengkapi dengan zat besi, zinc, asam folat, vitamin C, serta berbagai Vitamin B. Asyiknya, sediaan zat besi ini dalam format effervescent, sehingga rasanya enak dan praktis untuk dikonsumsi dalam berbagai kesempatan.

Takut zat besi rasanya tidak enak? Jangan khawatir, terbukti dari hasil survei Home Tester Club (HTC) kepada 237 partisipan. Mereka mencoba multivitamin ini dan memberikan review-nya di situs HTC.

Hasil dari survei tersebut menunjukkan bahwa 95% partisipan menyukai rasa Sangobion FIZZ, 98% partisipan mengaku puas menggunakan Sangobion FIZZ, dan 99% partisipan mengaku akan merekomendasikan Sangobion FIZZ kepada orang lain. Secara keseluruhan, produk ini berhasil mendapat skor 8,6.

Aktifkan harimu dengan Sangobion FIZZ!

 

 

(ADV)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading