Sukses

Lifestyle

7 cara merapikan pakaian tanpa setrika

Fimela.com, Jakarta Setrika adalah salah satu cara termudah untuk merapikan pakaian, benar? Namun, setrika mungkin bukan jalan keluar terbaik jika waktu yang dimiliki terbatas.

Jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Senin (1/10/2018), berikut ini adalah beberapa cara cepat merapikan pakaian tanpa setrika. Penasaran?

1. Menggunakan cairan penghilang kerutan

Ada beberapa produk deterjen yang bisa membantu menghilangkan kerutan pada pakaian. Carilah produk dengan tekstur cairan yang bisa tinggal disemprotkan setiap waktu.

2. Menggunakan pelurus rambut

Pelurus rambut tidak hanya dapat meluruskan rambut, namun juga bisa menghilangkan kerutan pada pakaian, terutama di bagian kerah. Pastikan untuk membersihkan pelurus rambut yang digunakan sebelum menyentuh pakaian dan perhatikan pengaturan suhunya.

3. Menggunakan pengering rambut

Pakaian juga bisa dikeringkan dengan pengering rambut. Gunakan pengering rambut dengan jarak yang aman, sekitar dua inci dari pakaian untuk menghindari suhu yang terlalu panas dan dapat membakar pakaian.

 

Menggunakan uap dari teko teh dan es batu

4. Uap dengan teko teh

Metode ini paling baik digunakan untuk menghilangkan kerutan kecil. Rebus air dan tahan hingga mengepul dan posisikan area pakaian memiliki kerutan untuk menghilangkannya.

5. Mengeringkan dengan es batu

Ini mungkin terdengar aneh, namun beberapa orang pernah mencobanya dan berhasil. Masukkan pakaian ingin dirapikan ke dalam mesin pengering dengan beberapa es batu.

Ketika dinyalakan, es batu akan mencair dan berubah menjadi uap yang bisa membantu merapikan pakaian. Sudah pernah coba cara ini?

Meletakkan pakaian di bawah kasur

6. Meletakkan pakaian di bawah kasur

Letakkan pakaian yang ingin dirapikan di lantai, gulung atau tekan dengan benda rata. Kemudian letakkan pakaian tersebut di bawah kasur selama 15 hingga 30 menit.

7. Uap di kamar mandi

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk merapikan pakaian tanpa setrika adalah menggantung pakaian di dalam kamar mandi dan lakukan rutinitas mandi seperti biasa. Uap di kamar mandi akan membantu merapikan pakaian yang kusut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading