Sukses

Lifestyle

Aduh! 5 hal ini bisa menghambatmu bertemu jodoh

Fimela.com, Jakarta Oh, jodoh. Kalau sudah membahas soal ini kadang memang bikin galau sendiri, ya. Terutama buat yang sudah lama menjomblo, menantikan jodoh jadi semacam ujian kesabaran tersendiri. 

Jodoh bisa datang di waktu terduga. Setiap orang punya garis ceritanya sendiri soal jodoh. Jodoh mungkin datang cepat, bisa juga datang di waktu yang tak pernah kita duga sebelumnya. 

Tapi kenapa saat sudah lama menunggu, jodoh tak kunjung datang? Hm, mungkin penyebabnya adalah karena hal-hal berikut ini.

1. Belum move on dari masa lalu

Hatimu masih tertutup. Masih dipenuhi dengan kenangan buruk dan luka masa lalu. Sehingga sulit bagimu untuk menerima cinta yang baru. Sulit bagi orang baru untuk bisa menyentuh hatimu. 

2. Terlalu pemilih

Oke, kita memang punya standar dan kriteria jodoh impian. Hanya saja jangan sampai itu membuat kita terlalu pemilih. Tidak ada salahnya untuk mau lebih terbuka mengenal orang baru yang mungkin tak memiliki semua kriteria jodohmu, karena siapa tahu dia punya kelebihan yang melebihi ekspektasi kita.

 

“The course of true love never did run smooth.” ― William Shakespeare

3. Tidak percaya diri

Rasa tidak percaya diri juga bisa menghalangi kita bisa menemukan jodoh. Saat kita malah menarik diri ketika ada seseorang yang berpotensi jadi pasangan kita, maka secara tidak langsung kita telah menutup pintu hati kita sendiri. Tapi bukan berarti kita langsung "iya-iya aja" kalau ada orang baru yang mulai masuk ke kehidupan kita. Tetap tenang dan gunakan akal sehat, ya.

4. Masih disibukkan dengan prioritas lain

Waktumu terkuras untuk hal-hal lain. Mungkin itu pekerjaan, urusan keluarga, atau hal lainnya. Sehingga untuk urusan jodoh jadi terhambat. Tapi begitu sudah mulai fokus menjadikan jodoh sebagai prioritas dan mengusahakan, bakal ada peluang sangat besar untuk bertemu dengan sang belahan jiwa.

 

“Loving someone and having them love you back is the most precious thing in the world.” ― Nicholas Sparks

5. Terlalu mengasihani diri sendiri

Kalau tidak diusahakan, jodoh memang akan sulit untuk ditemukan. Saat kita terus tenggelam mengasihani diri sendiri dan cuma meratapi nasib, maka akan sulit untuk menjangkau jodoh itu sendiri. Saatnya untuk bisa berani melangkah, menjadi diri sendiri dengan versi terbaik, agar bisa segera sampai pada satu titik bertemu dengan sang pujaan hati.

Buat yang masih galau soal jodoh, tetap berpikir positif, oke? Usahakan jodohmu dengan baik, maka jodohmu pun akan segera didekatkan dengan cara yang mungkin tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading