Sukses

Lifestyle

Bukan cuma passion, perlu 4 hal ini agar sukses jadi perempuan karier

Fimela.com, Jakarta Kerja itu capek. Kerja itu menguras tenaga dan pikiran. Kerja juga bikin stres. Ya, semua itu memang fakta. Kenyataan yang tak bisa kita pungkiri. Tak bisa pula kita hindari. Tapi kalau dengan bekeraja kita bisa mendapat kebahagiaan dan kepuasan batin, maka semuanya akan terasa menyenangkan untuk dilakukan.

Banyak yang bilang kalau bekerja itu harus sesuai dengan passion agar tidak "menderita". Memilih pekerjaan harus sesuai dengan hal-hal yang kita suka biar nanti saat bekerja tidak gampang stres. Cuma jangan sampai itu membuat terlena. Karena punya passion aja nggak cukup. Ada hal-hal yang tak kalah penting yang harus kita punya agar bisa sukses sebagai perempuan karier.

1. Kemampuan bekerja dalam tekanan

Entah kita karyawan atau freelancer, ada saatnya kita harus tetap bisa menjaga fokus bekerja di bawah tekanan. Kemampuan kita untuk menjaga mood dan emosi sangat dibutuhkan agar pekerjaan tidak berantakan. Tenggat waktu yang harus segera dikejar. Pekerjaan yang harus selesai dalam sekian jam. Belum lagi jika ada tuntutan dari atasan atau klien, wah di sini kesabaran kita bakal benar-benar diuji. Jadi penting sekali punya kemampuan ini.

“There is no passion to be found playing small—in settling for a life that is less than the one you are capable of living.” —Nelson Mandela

2. Kemampuan untuk mau belajar hal-hal baru

Cuma berkutat pada hal yang itu-itu saja takkan membuat kita bisa maju dan berkembang. Kita boleh menekuni satu bidang, tapi akan ada saatnya kita perlu mempelajari bidang lain untuk meningkatkan kecakapan kita. Belum lagi dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat dari waktu ke waktu, kita harus punya kemampuan beradaptasi yang juga cepat agar tidak ketinggalan.

3. Kemampuan menjaga komitmen dan kepercayaan

Butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan. Tapi sebuah kesalahan kecil bisa merusak semua. Kalau kita bekerja sesuai passion tapi ternyata malah seenaknya saja, tak pernah menepati deadline, selalu telat ke kantor, sering menyusahkan rekan kerja, ya pada akhirnya malah akan merugikan banyak pihak. Kredibilitas kita pun harus tetap dijaga dengan baik dengan menjaga performa kerja yang positif dari waktu ke waktu.

“You have to be burning with an idea, or a problem, or a wrong that you want to right. If you’re not passionate enough from the start, you’ll never stick it out.” —Steve Jobs

4. Kemampuan menjaga kesehatan tubuh dan pikiran

Yup, stres pasti akan ada. Masalah dalam pekerjaan bisa saja datang silih berganti. Di sini kita juga perlu membangun gaya hidup atau membuat jadwal yang pas dan seimbang. Agar kesehatan tubuh dan pikiran tetap terjaga. Jangan sampai kita malah sering jatuh sakit karena tidak bisa membuat jadwal kerja yang baik. Tubuh dan pikiran tetap harus dijaga dengan baik agar bekerja pun bisa lebih optimal.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana? Apa saja sih hal-hal yang diperlukan untuk bisa menjadi perempuan karier? Share di sini ya :)

What's On Fimela
Loading