Sukses

Lifestyle

9 destinasi wisata para pecinta wine, salah satunya Indonesia

Fimela.com, Jakarta Satu hal terbaik yang bisa dilakukan ketika berwisata keluar kota atau keluar negeri adalah mencicipi makanan atau minuman khas, seperti wine. Wine dikenal sebagai cara populer untuk mengeksplorasi suatu tempat.

Dulu, destinasi para pecinta wine hanyalah Eropa. Sekarang, Agoda sebagai salah satu agen perjalanan online memberikan beberapa pilihan destinasi wisata populer bagi para pecinta wine, penasaran?

1. Tur Cantina, Tuscany, Italia

Wine Chianti terbaik dapat ditemukan di Tuscan. Nama Cianti terinspirasi dari daerah asalnya, yaitu Greve in Chianti.

Jika tertarik untuk mempelajari produksi anggur, bukan hanya sekedar mencicipi, datanglah ke kebun anggur seperti Winery Montefioralle. Untuk penginapan, conalah Borgo Di Pietrafitta Relais, vila farmhouse yng telah direnovasi dan memiliki pemandangan bukit serta kebun.

2. Provinsi Nevsehir, Turki

Turki memiliki sejarah pembuatan anggur sejak 7.000 tahun silam. Kini, Turki terkenal dengan kebun anggur butik yang menghasilkan anggur merah dan putih berkualitas.

Jangan lewatkan kunjungan ke Provinsi Nevsehir, Turki yang terkenal dengan cerobong peri Göreme. Untuk penginapan, hanya perlu berkendara selama 10 menit akan ada, yang lokasinya strategis di pusat Göreme.

3. Burgundy, Prancis

Prancis memiliki salah satu acara wine yang diadakan setiap Oktober di kota Chablis, Burgundy. Mencari penginapan? Hôtel Le Maxime hanya 20 menit dari Chablis, hotel yang menghadap ke Sungai Yonne.

California, Amerika Serikat

4. California, Amerika Serikat

Napa Valley dikenal sebagai produsen Cabernet Sauvignon terbaik. Lebih dari 400 kilang anggur tersedia di sana. Tidak perlu bingung mencari penginapan, Silverado Resort and Spa hanya berjarak 12 menit berkendara dari jalur wine Napa Valley.

5. Margaret River, Australia

Kawasan Margaret River di Australia Barat bagi 215 kebun anggur yang dikenal dengan varietas Riesling dan Sauvignon Blanc. Sedangkan Cape Lodge adalah hotel bergaya country yang terletak tepat di pusat kawasan wine Margaret River.

6. Yamanashi, Jepang

Château Mercian yang terletak di pusat kawasan anggur Yamanashi, adalah salah satu kilang anggur Jepang yang paling diakui secara internasional dan memiliki museum sendiri yang gratis untuk semua pengunjung. Sedangkan Fuji Kawaguchiko Onsen Hotel New Century adalah penginapan yang memungkinkan untuk melihat langsung pemandangan Gunung Fuji dari kamar.

Ningxia, Cina

7. Ningxia, Cina

Ningxia adalah salah satu wilayah anggur yang sedang populer di Cina, sudah memiliki 100 kebun anggur yang banyak mendapat penghargaan di pameran wine internasional. Mencari penginapan? Ada Yinchuan Xifujing Hotel yang terletak di jantung ibu kota Ningxia, Yunchuan.

8. Khao Yai, Thailand

GranMonte Asoke Valley Winery adalah salah satu perkebunan anggur yang menyediakan tur dan telah menerima penghargaan Agritourism dari Kementerian Pariwisata Thailand selama empat tahun berturut-turut. Berkendara singkat dari kebun-kebun anggur Asoke Valley akan ada Town Square Suites by Toscana Valley, vila Italia yang menawarkan suasana yang tenang, namun juga pemandangan pegunungan.

9. Bali, Indonesia

Hattan Wines adalah perkebunan anggur yang dimiliki oleh keluarga Bali asli dan dikenal karena wine rosé unggulannya. Eat Sleep Skate adalah penginapan terdekat yang menyediakan tempat skate sendiri.

What's On Fimela
Loading