Sukses

Lifestyle

Bedanya Alpha, Beta dan Omega woman, kenali karakternya!

Fimela.com, Jakarta Jika bisa dibedakan, ada tiga tipe kepribadian perempuan yang hidup di masyarakat saat ini, yaitu Alpha woman dan Beta woman, beberapa ahli bahkan membedakan satu lagi tipe perempuan yaitu Omega woman. Namun seperti apakah bedanya?

Mengapa hal ini menjadi penting untuk diketahui? Tak lain untuk mengenali kepribadian diri sendiri. Dirangkum dari Curiousmind Magazine dan Rebelcircus, inilah bedanya. 

1. Alpha woman

Tipe perempuan alpha sepenuhnya sadar dan paham apa yang diinginkannya dan tak mengijinkan orang lain mendikte atau mengatakan apa yang bisa dan tak bisa ia lakukan dalam hidup. Ia bisa dengan mudah membangun tangga kesuksesan atau mendapatkan pasangan dengan karakternya yang kuat dan berani. Ia punya kepercayaan diri tinggi, sering jadi pemimpin dan bahkan dominan di banyak aspek.

2. Beta woman

Beta woman adalah kebalikan alpha woman. Mereka cenderung tidak agresif, namun tetap bisa meraih kesuksesan dengan caranya sendiri, yaitu dengan perlahan dan hati-hati. Mereka menganalisis pilihannya lebih dulu. Terkadang beta woman juga tak minat jadi pemimpin. Mereka lebih nyaman jadi pendamping teman-temannya yang alpha, karena ia pengertian dan pendukung terbaik.

3. Omega woman

Omega woman lebih santai menjalani hidup. Ia tipe yang introvert, tertutup dan hanya memiliki satu dua teman dekat saja. Ia sebenarnya cerdas, namun tidak cocok bekerja secara tim, ia lebih suka bekerja sendiri. Tak mau repot-repot mengejar ambisi dan bahkan tak suka jadi pusat perhatian. Ia lebih submissive terhadap teman-temannya yang alpha dan beta. Tak heran jika ia seringkali merasa terpinggirkan atau diabaikan.

Itu dia perbedaan Alpha, Beta dan Omega woman. Kenali tipe perempuan seperti apakah dirimu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading