Sukses

Lifestyle

Cara menyimpan bumbu ketumbar dan merica agar tahan lama

Fimela.com, Jakarta Ketumbar dan merica merupakan bumbu masakan yang wajib ada di dapur kita. Mengenai ketumbar dan merica, beberapa orang suka menyimpan bumbu dapur ini dalam keadaan bubuk atau dalam bentuk instan. Tapi, tidak sedikit orang yang lebih suka menggunakan ketumbar serta merica yang masih utuh atau berupa butiran.

Bicara mengenai ketumbar dan merica, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat menyimpan ketumbar dan merica agar tahan lama, awet dan aromanya tetap kuat serta rasanya senantaisa sedap.

Untuk menyimpan ketumbar dan merica, cara yang paling penting adalah menyimpan kedua bumbu dapur tersebut di wadah kering dan tertutup. Hindarkan untuk menyimpan ketumbar serta merica dekat bumbu dapur lain yang memiliki bau menyengat.

Ketumbar dan merica yang sudah kering bisa disimpan di tempat kering di dalam suhu ruangan. Dengan cara ini, dua bumbu dapur ini bisa bertahan hingga 2 sampai 3 bulan. Saat menyimpan, hindari menyimpan ketumbar dan merica di tempat yang terpapar sinar matahari langsung karena ini bisa merusak kualitas kedua bumbu tersebut.

Sahabat Fimela, sebelum memasukkan ketumbar dan merica ke sebuah wadah, pastikan wadah tersebut kering dan bersih. Semoga tips dapur ini bermanfaat ya.

What's On Fimela
Loading