Sukses

Lifestyle

Kenapa sih perempuan mau capek-capek kerja?

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan punya pilihannya sendiri. Termasuk soal pekerjaan atau karier. Ada yang tetap bertahan dengan karier dan pekerjaannya meski ia tahu tantangan dunia kerja makin berat. Ada yang masih berjuang untuk melakukan setiap pekerjaan dengan baik meski mendapat banyak tekanan.

Perempuan bekerja bisa karena berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah karena uang. Tapi yang membuat seorang perempuan mau bertahan dan rela capek-capek kerja bisa karena alasan-alasan lain yang lebih penting daripada sekadar uang.

1. Bekerja agar bahagia

Punya potensi dan kemampuan, akan sangat menyenangkan bila itu bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih positif. Bila dengan bekerja, kita bisa bahagia karena dapat memaksimalkan potensi serta kecakapan kita, kenapa tidak? Kebahagiaan seperti ini pun tak bisa diukur dengan uang. Lelah dan capeknya bekerja tak lagi jadi masalah selama masih bisa bahagia.

2. Bekerja bisa membuat kita lebih mandiri

Bagi yang masih single, penghasilan yang kita dapat bisa kita pakai untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. Bisa juga dipakai untuk mungkin membantu orangtua, dan sebagainya. Kalaupun sudah menikah, kita tetap bisa menggunakan penghasilan kita untuk memenuhi kebutuhan keluarga bersama suami. Bekerja bisa membuat kita lebih mandiri. Setidaknya kita tak selalu bergantung pada orang lain bila butuh sesuatu.

“It's important for women to work. They need to keep their independence, to keep earning and being challenged” - Tamara Mellon

3. Bekerja membuat kita lebih menghargai kehidupan

Setiap detik waktu yang kita punya berharga. Hidup cuma sekali, jadi kenapa tak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya? Jika dengan bekerja, kita bisa lebih bahagai dan menghargai anugerah kehidupan yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa, kenapa tidak? Semoga semua peluh, keringat, dan lelah yang kita rasakan saat ini bisa memberikan kebaikan pada diri sendiri juga orang-orang di sekitar kita.

4. Bekerja membantu kita menolong lebih banyak orang

Pekerjaan, bisnis, atau usaha yang kita geluti saat ini pasti juga memberi pengaruh pada berbagai hal lain di sekitar kita. Bila dengan bekerja, kita bisa memberi kontribusi positif ke lebih banyak orang, maka kita akan berusaha keras melakukan setiap pekerjaan dengan sebaik mungkin. Dengan tetap konsisten dan terus bekerja keras, kita berharap kita bisa melakukan sesuatu yang bermakna untuk orang lain.

Bekerja, merintis karier, membangun usaha, dan melakukan sesuatu yang melibatkan kecakapan dan kemampuan kita memang capek. Semua butuh kerja keras. Tantangannya pun sangat banyak. Tapi selama kita bisa mendapatkan kebahagiaan dan kepuasan batin dari yang kita lakukan, kita pasti bisa tetap jadi perempuan yang lebih tangguh ke depannya.

What's On Fimela
Loading