Sukses

Lifestyle

Andra Alodita Berikan Tips Bijak Saat Belanja Online

Fimela.com, Jakarta Belanja online kini sudah menjadi gaya hidup bagi seseorang. Cepat dan mudah menjadi alasan mengapa belanja online diminati masyarakat.

Contohnya saja influencer Andra Alodita, belanja online mulai dari keperluan dapur, fashion, hingga barang elektronik. Nah, agar tidak terjadi pembengkakan ketika belanja online, Andra pun menggunakan konsep budgeting.

Perempuan yang sempat menggeluti dunia fotografer ini mengatakan dirinya kerap menyusun anggaran belanja atau budgeting sebelum belanja online.

"Tipsnya budgeting, misal dalam setahun butuh apa. TV baru misalnya, jadi ya komitmen untuk beli TV saja. Nanti di list lagi satu, dua tahun ke depan butuh apa. Nggak langsung beli semua juga biasanya. Misalnya Desember budget untuk beli steamer, ya beli steamer saja. Jadi nggak semuanya dibeli," ujar Andra dalam perayaan Ulang Tahun ke-17 Electronic City di Jakarta.

Diskon bukan menjadi alasan

Banyaknya diskon di situs-situs belanja online, menurut Andara bukan suatu alasan berbelanja . Apalagi menggunakan budget yang sudah ditetapkan.

"Jadi kalau aku mau senang-senang kayak liburan, budget untuk belanja online aku tekan banget. Lagian budget aku masih masuk akal sih kalau beli barang. Biasa aku cari yang nggal terlalu mahal tapi juga nggak terlalu murah jadi di tengah-tengah," tambah dia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT EIectronic City Indonesia Tbk., Wiradi mengatakan bahwa di era serba terkoneksi atau yang sering disebut dengan Hyperconnected Era, terdapat banyak perubahan terhadap kebiasaan atau gaya hidup masyarakat sehari-hari termasuk kebiasaan berbelanja.

"Masyarakat di era Hyperconnected ini sangat menyukai kepraktisan dalam hidup, termasuk ketika membeli elektronik. Dan Electronic City berkomitmen siap untuk menghadirkan kenyamanan dan kemudahan bagi customer baik yang berbelanja di toko offline maupun berbelanja online," tutup Wiradi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading