Sukses

Lifestyle

Kisah Manis Jo Malone London Saat Dibawa dari Inggris ke Indonesia

Fimela.com, Jakarta Jo Malone London menjadi sebuah fenomena di dunia lifestyle. Di Indonesia, wewangian dan parfum asal Inggris ini diburu dan dititipi saat pergi ke luar negeri.

Kini Indonesia segera memiliki butik pertama di Plaza Indonesia, Jakarta yang akan dibuka pada 22 November 2018. Sebelum resmi dibuka, Fimela berkesempatan ngobrol dan mendengar cerita langsung dari Global Lifestyle Director Jo Malone London Debbie Wild di Jakarta belum lama ini.

Seperti pepatah, tak kenal maka tak sayang, Debbie yang terbang langsung dari London untuk mengantarkan wewangian warisan Inggris yang tetap lestari dari generasi ke generasi. Sekaligus dengan cerita di balik keistimewaan parfum yang berada di bawah naungan Estee Lauder Companies sejak tahun 1999

Bisnis yang berliku diceritakan bak dongeng dalam realitas yang menghanyutkan. Bisa dibayangkan, ia selalu berbagi kisah sukses Jo Malone London di tiap negara hingga toko ke-57 di Jakarta.

Jo Malone London punya servis mengagumkan

Ia mengawali kisah bagaimana brand ini tetap bertahan sejak ditemukan tahun 1983 oleh Jo Malone yang dimiliki oleh Estee Lauder Companies sejak 1999 (Debbie bergabung sejak 2001) hingga kini. Dari tim yang terdiri dari 10 orang hingga mengembangkan wewangian yang disebutnya "British Heritage" menjadi brand dunia yang dikenal timeless dan ageless.

Inovasi yang sejak awal menjadi keunikan Jo Malone London adalah fragrance combining atau mengombinasikan wewangian dalam top, middle, dan bottom notes. Menurut Debbie, adalah hal yang langka sebuah brand bisa bertahan di bisnis wewangian yang masuk dalam segala usia, jenis kelamin, dan kalangan.

Keseriusan bisnis wewangian juga bisa dibuktikan sendiri di Butik Jo Malone London. Debbie menggambarkan butik Jo Malone London memiliki didesain apik dari desainer interior Rose Uniacke. Sebab di sana perjalanan pencarian wewangian seseorang dimulai dan diklaim berbeda dengan brand lainnya.

"Perbedaan kami adalah servis yang diberikan. Kami memberikan pelayanan istimewa yang sama di semua butik Joe Malon London, mau itu di Jakarta, Jepang, Inggris, atau Kanada," ujar Debbie.

Agar Jo Malone London tahan lama wanginya

Para customer di tiap butik akan dibantu oleh seorang fragrance stylist. Mereka akan mencarikan keharuman paling pas dan terbaik untuk setiap orang. Sama seperti fashion stylist yang bertugas membuat look hingga sempurna, begitu juga dengan fragrance stylist.

"Sama seperti wardrobe stylist, yang akan memilihkan dress dengan jaket dan tambahan aksesori. Begitu juga dengan fragrance stylist yang bisa mengombinasikan beberapa layer aroma untuk menciptakan wangi yang individual dan signature scent yang tidak bisa ditebak wanginya," lanjutnya.

Debbie pun mengajak kami untuk mencoba langsung bagaimana cara fragrance stylist bekerja untuk menemukan wewangian terbaik. 21 botol wewangian yang dikategorikan dalam Citrus, Fruity, Light Floral, Flor, Spicy, Woody, serta Intense Floral dan Intens Woody yang memiliki botol warna hitam.

Sebelum menjajal langsung fragrance combining, Debbie menyarankan untuk terlebih dulu mengolesi lotion. Terutama bagi yang tinggal di negara bercuaca panas dan lembap seperti Jakarta, parfum akan lebih cepat menguap dan memudar wanginya.

"Semakin dekat jarak semprot ke tubuh akan semakin baik. Sebab panas tubuh juga mempengaruhi ketahanan aroma akan tinggal. Apalagi bagi warga Jakarta yang panas dan lembap," lanjutnya.

Pengalaman menyenangkan fragrance combining

Setelah mengolesi lotion, Ia menyemprotkan English Pear & Freesia (Fruity) langsung ke kulit dan pakaian. Kemudian menambah Peony & Blush Suede dari kategori Floral ke daerah atas tubuh seperti rambut, belakang telinga, dan leher. Selain mendapatkan wewangian yang misterius, pengalaman fragrance combining sangat menyenangkan sebab tak ada batasan untuk mix & match semua wewangian.

"Tak peduli kalian punya waktu 10 menit atau 20 menit, kami punya cara untuk menemukan signature aroma yang tidak terduga dan berbeda dari orang satu dan lainnya. Serta kamu pasti tak bisa berhenti menciumnya," lanjutnya.

Ya, tak ada batasan untuk mengombinasikan wewangian Jo Malone London pada kulitmu. Sebab, menurut Debbie, saat semua aroma menjadi satu, tak ada yang menjadi paling menyengat karena bercampur dengan sempurna.

"Saya bahkan pernah pakai hingga 10 layer dan wanginya tetap enak. Tak ada yang overpower karena didesain to go together yang membuat kami unik dan berbeda," tambahnya.

Ingin mencoba pengalaman fragrance combining dengan servis yang mengagumkan untuk menemukan aroma individumu? Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Datang saja ke butik Jo Malone London di Plaza Indonesia yang baru dibuka pada 22 November 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading