Sukses

Lifestyle

Cara Meredakan Berebagai Penyakit dengan Gula Merah

Fimela.com, Jakarta Gula merah kerap kali digunakan untuk makanan-makanan yang manis, seperti klepon, bubur merah putih, gado-gao, dan lain sebagainya. Gua merah juga kerap menjadi pengganti gula pasir dalam berbagai minuman, seperti es kelapa muda. 

Selain rasanya manis, gula merah ini juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan bisa dibuat sebagai salah satu bahan ramuan agar jauh dari berbagai penyakit. 

Obat Sariawan

Ternyata, gula merah juga bisa menjadi obat untuk mengatasi sariawan. Dilansir dari Vemale, kamu cuma butuh segelas kunyit asam yang dimasak menggunakan gula merah. 

Ramuan ini sudah lama digunakan nenek moyang untuk mengatasi sariawan dan panas dalam. Gula merah dipercaya mampu mendinginkan suhu tubuh. 

Redakan Batuk

Batuk dan demam juga bisa diredakan dengan gula merah. Caranya, seduh saja gula merah dengan air panas. Lalu, campurkan pada makanan seperti bubur atau makanan lain. Pasalnya, gula merah membantu mengencerkan dahak dan meredakan batuk. 

Redakan Nyeri Datang Bulan

Ketika nyeri saat haid datang, jamu kunyit asam menjadi salah satu obat tradisional yang paling banyak dikonsumsi perempuan. Di dalam jamu tersebut, terkandung gula merah. Ternyata, gula merah ini mampu meredakan rasa nyeri selama masa menstruasi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading