Sukses

Lifestyle

Tips Mengatur Keuangan di Usia 20-an

Fimela.com, Jakarta Milenials, atau generasi Y yang kini masih berusia 20-an tahun hidup dalam dunia serba digital. Teknologi yang semakin canggih membuat gaya hidup generasi ini sangat berbeda dengan generasi X dan sebelumnya. Termasuk soal karier dan keuangan. 

Dilansir dari Forbes, pendapatan generasi milenials cenderung lebih kecil dari generasi sebelumnya saat mereka masih berusia 20-an tahun. Sementara itu, Aidil Akbar Madjid, seorang financial planner, sempat menulis soal pendapatnya mengenai pandangan generasi milenials terhadap keuangan mereka. 

Dalam tulisannya yang dimuat salah satu media online, Aidil berpendapat kalau generasi Y cenderung tidak banyak menabung. Selain itu, banyak juga dari mereka yang tidak tertarik memiliki aset.

Selain itu, Forbes menulis, hal ini juga terjadi di hampir seluruh negara di dunia. Namun, menurut para pakar keuangan, hal ini juga memengaruhi keuangan di masa depan. Untuk itu, mengatur keuangan sejak dini sangat penting. 

Cara Menabung Meski Gaji Minim

Dilansir dari Forbes, banyak generasi Y yang sudah memasuki usia kerja. Namun, banyak juga di antara mereka yang belum menghasilkan banyak uang, alias bergaji minim. 

Meskipun begitu, jangan langsung berkecil hati. Sahabat Fimela tetap bisa menabung dengan berbagai trik untuk menabung. Dilansir dari situs finansialku, justru karena gaji yang pas dan sedikit di atas UMR, kamu harus lebih rajin menabung. Setiap bulan, cobalah untuk menyisihkan 10-15 persen untuk ditabung. 

Berinvestasi Sangat Penting

Selain menabung, investasi juga sangat penting untuk masa depan. Jangan berkecil hati karena pendapatan belum tinggi. Karena, kini sudah banyak bentuk investasi yang terjangkau, seperti reksa dana. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading