Sukses

Lifestyle

Snowflake Cookies

Vemale.com- Tidak hanya enak rasanya, kue yang berwujud bunga es ini akan menjadi dekorasi meja sajian Anda dengan lengkung-lengkungnya yang manis. Pastikan Anda cukup telaten dan detail dalam menghiasnya!

Bahan :

400 gram unsalted butter, dilelehkan

1,5 sdt kulit lemon diparut halus

150 gram gula pasir

1/2 sdt garam meja

1 butir telur (besar)

1 sdt ekstrak vanila

450 gram tepung all-purpose

Cara Membuat :

Dalam mangkuk mixer, campurkan lelehan unsalted butter, parutan kulit lemon, gula dan garam. Kocok dengan mixer hingga mengembang dan tampak ringan. Tambahkan telur dan kocok lagi hingga rata. Kemudian masukkan tepung sedikit demi sedikit hingga tercampur sempurna.

Keluarkan adonan, ratakan dengan ketebalan kurang lebih 2 cm di loyang kue yang telah dilapisi kertas roti. Dinginkan dalam kulkas agar adonan mengeras. Panaskan oven dengan suhu 150oC, dan siapkan loyang pemanggang yang telah dilapisi kertas roti.

Setelah adonan dingin, biarkan sebentar di suhu ruang agar sedikit melunak. Adonan yang masih keras sulit dicetak, sehingga harus dilunakkan dulu. Siapkan tempat untuk menipiskan dan mencetak adonan, taburi bagian atasnya dengan tepung. Tipiskan adonan dengan glindingan hingga setebal kurang lebih 0,7 cm, hilangkan taburan tepung dengan kuas. Cetak adonan dengan cetakan berbentuk snowflake, kumpulkan sisanya dan glinding lagi untuk ikut dicetak.

Tata adonan yang telah dicetak di atas loyang pemanggang, beri jarak 2 cm di antara kue. Panggang hingga berwarna coklat keemasan (sekitar 15-20 menit). Biarkan dingin sejenak, sementara Anda menyiapkan royal icing.

Tempatkan royal icing dalam piping bag dengan ujung plain yang kecil. Hias kue dengan ukiran khas motif snowflake dan biarkan dalam suhu ruang agar gula icing mengeras. Anda juga bisa menggunakan icing yang lembut dan mengaplikasikannya dengan kuas sebagai dasar dekorasi. Gunakan warna gelap sebagai dasarnya dan aplikasikan motif snowflake menggunakan warna putih untuk hasil yang lebih cantik.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading