Sukses

Lifestyle

Chocolate Christmas Tree

Bahan:

250 gram mentega, lelehkan

125 gram gula icing

1 sdt ekstrak vanila

1 butir telur

625 gram tepung terigu

125 gram corn flour

85 gram bubuk cocoa

1 sdm susu bubuk

200 gram milk chocolate, dilelehkan

100 gram white chocolate, dilelehkan

Permen coklat mini untuk menghias

Stik es krim secukupnya

Cara Membuat:

1. Kocok mentega cair, gula dan vanila menggunakan hand mixer hingga memutih dan creamy. Tambahkan telur, kocok hingga rata. Kemudian tambahkan bubuk cocoa dan susu, aduk rata.

2. Ayak tepung terigu dan cornflour di atas adonan no.1, uleni hingga rata. Bagi dua adonan, pipihkan hingga kedua adonan membentuk piringan. Bungkus dengan kertas roti, dinginkan dalam kulkas selama 20 menit.

3. Panaskan oven dengan suhu 160oC, alasi loyang dengan kertas roti.

4. Keluarkan adonan dari kulkas, alasi dengan kertas roti di bagian atas dan bawahnya. Kemudian pipihkan dengan roll hingga ketebalan 3 mm.

5. Dengan cetakan biskuit berbentuk pohon Natal, potong adonan biskuit. Tata adonan yang telah dicetak dengan jarak sekitar 2,5 cm antar adonan, kemudian roll

lagi secara bersamaan. Masukkan kembali adonan biskuit ke dalam kulkas hingga mengeras.

6. Panggang adonan selama kurang lebih 15 menit atau hingga berwarna keemasan. Diamkan dulu selama 5 menit, kemudian keluarkan dari oven dan biarkan dingin.

7. Olesi belakang 2 biskuit dengan milk chocolate yang telah dilelehkan, tempelkan stik es krim pada biskuit yang satu dan segera gabungkan dengan biskuit yang satu lagi. Dinginkan dalam kulkas hingga mengeras.

8. Masukkan lelehan white chocolate dalam kantung kertas, lubangi kecil di ujungnya. Gunakan white chocolate dan permen coklat mini warna-warni untuk menghias. Setelah dingin, simpan dalam wadah tertutup.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading