Sukses

Lifestyle

Relationship.... or Flirtationship

Vemale.com- Tahun 2012 akhirnya datang. Alih-alih merasa excited, Anda justru ingin 'menjerit'. Bagaimana tidak, sementara para sahabat sudah nyaman dengan status mereka dengan kekasihnya. Anda masih saja 'stuck' dengan status hubungan yang... OMG, bahkan Anda tidak yakin apakah ia sudah menyatakan cinta atau belum.

Cosmo tak akan biarkan Anda terlalu lama berdiam dalam keadaan yang clueless seperti ini. Karena ternyata, tanpa harus mengucapkan kalimat "Mau jadi pacar saya?" dengan lantang (meski wanita kerap menginginkannya), Anda bisa tahu dengan mudah kalau si dia ternyata sudah mengubah hubungan percintaan setahap lebih maju dari sebelumnya. Maka hapus air mata Anda, simpan segala keluh kesah. Cosmo akan beberkan perilaku-perilaku pria yang menandakan kalau ia menginginkan sebuah hubungan yang lebih serius dengan Anda. Get ready!

1. Agenda Weekend: Si Dia, Si Dia, dan Si Dia

Awalnya:Ini baru menginjak hari Rabu, tapi Anda sudah sibuk menghubungi para sahabat atau pria yang sedang dekat hanya sekadar menanyakan rencana mereka pada akhir pekan. Semua memastikan Anda tak akan menghabiskan akhir pekan seorang diri.

Sekarang:Meski ini sudah hari Jumat, Anda tetap santai karena Anda yakin si dia akan mengajak Anda pergi bersama. Meski tak harus melulu pergi berdua, setidaknya Anda tahu kalau akhir pekan akan selalu ditemani dengan pria yang sama.

2. Ia Menelepon, Tanpa Alasan Jelas

Sebagai pria yang tengah “dekat” dengan Anda, ia kerap menelepon untuk menceritakan kejadian yang dialaminya, mulai dari perilaku sang bos yang membuatnya kesal, hingga menu makan siangnya yang begitu lezat. Seakan tak mau ketinggalan, Anda pun kerap melakukan hal yang sama. Tapi coba Anda ingat lagi, apa Anda pernah meneleponnya hanya sekadar ingin bercerita tentang....hmmm, nothing? Ya, hanya ingin ngobrol, tanpa keluh kesah atau tanpa berita penting seperti promosi jabatan. Kadang hanya tentang cerita masa kecil Anda, hingga kenakalannya pada masa kuliah dulu, dan tanpa terasa satu setengah jam sudah berlalu dengan obrolan yang tak berarah ini. Tandanya? You two seriously like each other, honey.

3. Yang Anda Kira “Memalukan”, Ia Pikir “Adorable”

Seusai melewati minggu yang cukup berat di kantor, Anda jadi lepas kendali dan menenggak semua minuman yang tersaji di atas meja tanpa menghiraukan keberadaan si dia. Alhasil, Anda mulai mempermalukan dirinya di depan umum. Mulai dari berdansa ala Beyonce, berteriak sambil mengangkat-angkat tangan di udara...Pokoknya sangat tidak elegan, deh. Tapi coba lihat reaksi pasangan keesokan harinya. Apakah ia lari terbirit-birit dengan bendera putih di tangan? He’s just not than into you. Tapi jika ia tetap menghubungi Anda seakan tak ada hal memalukan yang terjadi.... It’s love!

4. "In Sickness and in Health..."

Ketika jatuh sakit, wajar saja kalau Anda kadang merasa sangat lelah, super sensitif hingga marah tanpa sebab, dan jauh dari tampilan memesona (hidung merah, pipi bengkak, bibir pecah-pecah... Yuck). Tapi kalau Anda atau si dia sudah cukup nyaman untuk membiarkan pasangannya melihat situasi seperti ini, berarti hubungan ini pun telah berjalan cukup serius.

5. Anda Sudah Masuk Dalam Zona “X”

Meskipun sulit, semua orang tahu kalau membicarakan mantan di kencan pertama (kedua, ketiga, dan seterusnya) itu perlu dihindari. Good newsnya, mengetahui kisah masa lalu dari kedua belah pihak tandanya menunjukkan rasa perhatian yang tinggi untuk mengenal satu sama lain lebih dalam.

6. Meet The Boys

Bagi Anda, mengajak pasangan untuk bertemu dengan the girls adalah hal biasa. Tapi bagi pria, mengenalkan Anda untuk masuk ke zona nyaman – dalam hal ini sahabatnya – ternyata bukan hal yang mudah. Maka jangan heran kalau seorang pria membutuhkan waktu yang cukup lama untuk (akhirnya) mengenalkan Anda pada teman-temannya. So, jika pada tahap ini Anda sudah resmi “berbaur” dengan the boys, congratulation darling, YOU ARE IN!

7. Kali Pertama Anda Bertengkar

Seorang filsuf dari Amerika, William James, pernah mengatakan, “Setiap kali Anda berada dalam konflik dengan seseorang, selalu ada pilihan antara pergi dari situasi dan hubungan Anda atau bertahan dan menyelesaikannya. Keduanya disatukan dalam satu faktor, yaitu sikap yang Anda ambil.” So, saat Anda dan pasangan bertengkar, tapi memilih untuk survive demi mempertahankan komitmen, Anda bisa yakin kalau hubungan yang terjalin kian berjalan serius. Congratulation!

It’s Your Turn!

Beberapa hal ini perlu Anda lakukan agar si dia kian sulit mengabaikan kehadiran Anda di hidupnya!

Sharing secret

Meskipun cuek, kenyataannya pria juga tak menginginkan jadi orang yang paling clueless tentang Anda. So, selain the girls, tak ada salahnya berbagi rahasia dengannya. Yup, termasuk mengungkapkan semua perasaan Anda padanya, termasuk kalau Anda sedang kesal dengan perilaku si dia.

Love is all about in return

Selama ini ia sudah setia menemani Anda berjam-jam di salon hingga keliling mal demi sebuah sepatu, tak ada salahnya jika satu hari Anda meluangkan waktu untuk menemaninya hunting segala keperluan otomotif yang memang sudah menjadi hobinya.

Give him space

Selalu muncul di tiap acara dengan si dia demi sebuah “status” memang sah-sah saja. Tapi, layaknya Anda yang juga menginginkan girls night out, pria pun mendambakan satu sesi boys night out...tanpa kehadiran Anda!

Compromise, communication, cuddling

Last, kalau memang ada hal yang aneh dalam hubungan Anda, coba ingat lagi, apakah Anda sudah melakukan tiga hal ini dengan seimbang? [initial]

Source: Cosmopolitan Edisi Januari 2012, Halaman 154

(Cosmo/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading