Sukses

Lifestyle

Rekrutmen Pemilihan Puteri Indonesia Tingkat Provinsi

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali membuka kesempatan untuk mengikuti ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI).

Ada yang berbeda di tahun ini, untuk kali ini YPI bekerjasama dengan Akademi Indosiar 2012, melakukan Roadshow rekruitmen PPI tingkat provinsi ke Kampus terkemuka di 6 kota besar Inonesia, yaitu Universitas Paramadina, (Jakarta), Fikom Universitas Padjajaran (Bandung), Universitas  Diponegoro, (Semarang), Universitas Gajah Mada (Yogyakarta), Universitas Brawijaya (Malang) dan Universitas Sriwijaya (Palembang).

Road show pertama di Universitas Paramadina, Jakarta yang berlangsung kemarin 20 April 2012, diisi dengan seminar 'Sukses berkarir di dunia TV' yang akan menampilkan Putri Indonesia Pariwisata 2011, Andi Natassa dan Finalis Puteri Indonesia 2003, Tina Talisa sebagai coaching presenter Akademi Indosiar.

Terkait dengan PPI, YPI sebagai pemegang franschise Miss Universe di Indonesia di mana setiap malam Grand Final akan dihadiri oleh Miss Universe yang baru terpilih. Untuk tahun ini Grand Final Miss Universe belum ditentukan oleh MU Oragnization, Maka YPI belum dapat menentukan tanggal Grand Final PPI 2012.

“Sudah menjadi tradisi di mana Grand Final PPI selalu dihadiri pemenang Miss Universe. Oleh karenanya, PPI belum dapat menentukan tanggal untuk Grand Final PPI 2012. Akan Tetapi, seleksi PPI tingkat daerah tetap berjalan," ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K. Wardani, dalam keterangan pers-nya.

Mengusung tema 'Membangun Kararter Bangsa Melalui Integritas dan Karya,' PPI telah terbukti sebagai ajang untuk membangun citra diri dan pengembangan diri para perempuan muda Indonesia.

Ditemui di area recruitment di Kampus Paramadina kemarin Bp. Mega Angkasa, MM, selaku Head of Communication Dept YPI mengungkapkan, ini merupakan tahun ke 10 YPI kerjasama dengan pihak indosiar, sementara untuk ajang Pemilihan Putri Indonesia 2012 ini merupakan ajang ke 17. "Proses recruitment dari kampus ke kampus  ini merupakan tahun pertama, kalo kemarin kami lebih banyak menyerahkan kepada para EO, khusus untuk di Jakarta ini kami mencoba menggali sendiri kampus to kampus, karena dari risetnya, banyak talent–talent putri Indonesia ada di sini namun mereka masih malu–malu untuk mendaftarkan diri," jelas Mega.

Lebih lanjut Mega memaparkan, acara perekrutan beberapa propinsi melalui kampus–kampus besar ini diharapkan lebih meningkatkan awareness kepada para remaja putri Indonesia dan juga mengedukasi mereka akan ajang Putri Indonesia hingga tidak bias dengan pemilihan–pemilihan Putri lainnya.

Melihat prestasi Putri Indonesia yang belum cukup memuaskan, Mega memaparkan bahwa setiap tahunnya selalu ada penilaian apa yang kurang dari tahun ke tahun, dan dari tolak ukur itu juga YPI berusaha memberikan pelatihan–pelatihan lebih untuk meningkatkan kualitas seorang Putri Indonesia 2012.

(vem/bee/ana)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading