Sukses

Lifestyle

Dude Bicara Soal Wanita Idaman!

Vemale.com - Nampaknya Vemale harus mematahkan persepsi yang ada di kepala Vemale selama ini, the good guy has already taken…Yesss…ternyata masih ada kategori laki – laki idaman, yang menjadi jawaban penantian para “Jomblowati”. Salah satunya adalah Dude Herlino, aktor yang terkenal dengan peran-peran protagonisnya di berbagai sinetron keagamaan. Dengan Vemale, Dude berbagi pandangannya soal pacaran hingga wanita idaman. Seperti apa sih wanita yang dicari pria ganteng ini? Simak bincang-bincang Vemale berikut ini.

Sosok perempuan idaman?

Perempuan itu pedamping lelaki, dia bisa menjadi seorang ibu, istri juga teman seperjuangan, karena hidup itu berjuang, saling mensupport satu sama lain, jadi tim yang baik. Jadi perempuan sebisa mungkin mencakup 3 hal itu, memenuhi kodrat sebagai seorang ibu, istri dan teman seperjuangan pasangannya.

Cantik itu?

Tidak bisa dilihat hanya dari luar, cantik mencakup hati, dalam arti dekat sekali dengan keimanan. Semakin baik imannya, cerminan cantiknya semakin keluar. Semakin terlihat, dengan semakin cantik iman. Mereka yang cantik dapat menghargai orang, dia lebih sabar, lebih jujur, lebih ramah, lebih santun. Lebih menghargai, lebih penyayang biasanya, bukan hanya dilihat dari ukuran hidung, lesung pipit misalnya, tapi lebih pada juga hati. Dia juga pintar menjaga dirinya, merawat diri, bahwa ia dianugerahkan apa yang Allah kasih harus dijaga dengan baik.

Pertama pacaran?

Suka dengan lawan jenis itu SD, mulai menyatakan itu SMP kelas 2 dan 3, mulai nembak, mulai menyatakan pacar saya.

Prinsip pacaran bagimu?

Pacaran itu adalah proses saling mengenal untuk mengetahui satu sama lain, dan pacaran ini ujungnya adalah menikah. Proses berkenalan ada batasan, kalo terjadi pergeseran nilai saat ini, kembali bagaimana didikan orang tua dan individunya masing – masing. Memang saat ini kita nggak bisa tutup mata budaya barat masuk begitu dalam pada kehidupan sosial masyarakat kita terutama anak muda. Kalau saya lebih pada mengingatkan orang – orang terdekat saya dan keluarga, untuk terus bisa menjaga diri dengan baik, mengingatkan kalo kita punya batasan yang harus kita jaga. Pacaran tidak dilarang, dalam arti saling mengenal itu baik saja, bukan berarti melewati batasan – batasan dan norma - norma yang sudah ditekankan. Selama masih dalam batasan yang ada itu tidak masalah.

Kamu tipe romantis nggak?

Kalo menurut standard romantis yang ada kayaknya saya nggak romantis. Saya jarang kasih bunga, saya lebih pegang komitment dari hubungan. Tujuan saya punya hubungan itu untuk jangka yang lebih jauh, jadi itu saya pegang dari komitment berhubungan.

7 kali putus sebenernya apa yang dicari?

Saya tidak mencari kesempurnaan sekarang tinggal bagaimana memahami kelemahan kita masing - masing. Saya juga tidak sempurna, saya juga paham saya penuh dengan kekurangan yang harus saya perbaiki, sekarang bagaimana menjalani dan merasa nyaman dan cocok sehingga bisa terus ke depan. Kalau gagal berarti kita belum waktunya bersama – sama  saat ini, tapi suatu saat nanti waktu berputar kembali kepada orang – orang yang pernah merasa cocok. Dalam hidup, banyak hal – hal yang bisa terjadi, intinya bukan mencari kesempurnaan tapi bagaimana saling melengkapi dari ketidaksempurnaan itu.

Istri idaman?

Acuannya adalah kembali kepada perempuan – perempuan mulia dalam Islam. Saya mencari orang yang mau belajar bersama – sama, yang mau berproses bersama dengan saya, yang mau ketika sudah punya ilmu mau mengamalkan ilmunya bersama – sama. Saya juga butuh belajar, dia juga butuh belajar, kenapa nggak menikmati proses belajar ini bersama – sama menuju satu titik yang lebih baik lagi.

Perempuan berjilbab menurut kamu?

Jilbab itu sesuatu yang Allah gariskan dalam Al Quran, tertuang secara jelas, dan kalau mau dipahami aturannya sudah jelas tentang berjilbab. Jilbab itu bukan keinginan laki – laki, bukan aturan negara, itu aturan yang Allah langsung tuangkan dalam Quran, dan pemahamannya bagi saya pribadi dikembalikan kepada yang bersangkutan masing – masing. Bagaimana perempuan ini menyikapinya, itu merupakan hubungan ia sama Allah.

Perempuan berjilbab itu idaman kamu nggak?

Bukan hanya jilbab, punya pasangan yang mempunyai prinsip hidup di jalan Allah. Kan kita ingin punya pasangan yang menjalankan apa yang Allah anjurkan, bukan hanya jilbab, tapi juga sabar, sholat, zakat, sedekah, bahkan senyum pun ibadah. Ia juga mampu menjaga pandangan, pasangan yang baik juga tahu bagaimana ia bersikap kepada orang tuanya juga orangtua pasangannya. Saya tidak memberikan patokan harus berjilbab saat ini juga, karena ada proses dan saya menuju titik itu juga melalui proses, jadi mengapa kita nggak berproses bersama, tapi jangan lupa ujung dari proses adalah pengamalan ilmu, bagaimana mengamalkan ilmu yang sudah didapat, itu bagaimana seseorang berproses.

Pacaran yang Islami?

Kembalikan kepada proses saling mengenal, untuk mengetahui yang bersangkutan kalo memang niat ingin serius. Sudah ada batasan - batasan yang mengatur itu.

Soal Ta'aruf?

Ta'aruf itu juga proses perkenalan, jadi pacaran itu hanya satu istilah, intinya adalah proses mengenal, cuma dalam Islam disebut taaruf. Siapapun yang akan kita nikahi kan kita harus tahu, siapa dia, keluarganya, orangnya seperti apa, cocok tidak. Kalau tidak, ya mungkin tidak jadi menikah tapi tetap menjalin sirahturahmi dengan baik.

Pernah nyoba Ta'aruf nggak ?

Proses mengenal kan yang kemarin – kemarin juga sudah dilakukan kepada orang – orang yang pernah dekat sama saya, tapi kalo Ta'aruf yang sesuai ajaran Islam yang benar, ya saya harus pelajari lagi seperti apa pedoman – pedomannya.

Wanita yang menginspirasimu?

Khadijah. Ada satu buku berjudul Khadijah the true love story of Muhammad, itu yang membuat saya kagum pada perempuan ini. Kemudian ada Aisyah, Fatimah, ibu Kartini, banyak perempuan - perempuan luar biasa, Mama saya terutama.

Itu tadi penuturan pria yang dikenal alim ini tentang sosok wanita yang diidamkan. Bisa jadi panduan Anda untuk upgrade diri dan penampilan agar menjadi lebih baik lagi! [initial]

Baca juga: Perjuangan Ibadah Dude Herlino

(vem/ana/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading