Sukses

Lifestyle

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Miss Earth 2012

Berkaitan dengan semakin maraknya isu global warming yang semakin memprihatinkan, janji Indonesia sebagai paru-paru dunia hampir terlaksana. Indonesia untuk pertama kalinya berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah ajang dunia hingga 120 negara Miss Earth 2012 pada bulan Oktober 2012 mendatang.

Selama 3 minggu penuh (7-28 oktober), 120 negara delegasi Miss Earth akan melakukan beragam kegiatan berkaitan lingkungan hidup di sejumlah provinsi di Indonesia. Semua kegiatan tersebut akan diliput oleh Media Internasional.

Miss Earth adalah salah satu dari 4 beauty pageantsterbesar di dunia (Miss Universe, Miss Earth, Miss World, dan Miss International) dan menjadi satu-satunya yang berbasis Lingkungan Hidup di mana saat ini adalah isu penting dunia (Global Warming). Ajang Miss Earth diselenggarakan untuk mempromosikan gaya hidup peduli lingkungan dan masalah-masalah lingkungan di bumi.  

Di Indonesia sendiri, Miss Indonesia Earth sudah digelar sejak 2007 lewat Yayasan Putri Bumi Indonesia. Tahun ini Indonesia telah memilih Chelsy sebagai Miss Indonesia Earth 2012 yang nantinya diharapkan mampu mewakili Indonesia di ajang internasional yang akan digelar di Bali pada bulan Oktober mendatang.

Pada hari Kamis, 19 Juli 2012, Chelsy (Miss Indonesia Earth 2012) didampingi oleh Kastria S.E Hutagaol ( Miss Indonesia Earth-Air), Nadya Ayu Amanta (Miss Indonesia Earth – Water), Chintia Ratu (Miss Indonesia Earth – Eco Tourism), dan Sonya Puspita Putri (Miss Indonesia Earth – Fire) melakukan kunjungan ke pabrik kosmetik PT Immortal Cosmedika Indonesia di Cimangis Depok.

foto dok. vemale

Dalam kunjungan tersebut rombongan selain diajak melihat lebih dekat proses pembuatan kosmetik yang baik, benar dan aman, juga diajak secara langsung menyaksikan demo kecantikan. Terkait dengan kegiatan kemanusiaan khususnya terhadap lingkungan yang dikelola oleh yayasan Putri Bumi melalui pemilihan Miss Indonesia Earth 2012, Presiden Direktur Immortal menjelaskan bahwa, Immortal mendukung secara penuh kegiatan ini dikarenakan perusahaan memiliki komitmen tinggi guna dapat berpartisipasi secara nyata dalam menciptakan lingkungan kita yang lebih baik.

Senada dengan Presiden Direktur Immortal, Chelsy (Miss Indonesia Earth 2012) menjelaskan bahwa dia senang dapat berkunjung ke Immortal yang merupakan perusahaan kosmetik yang tetap peduli akan lingkungan, dan melihat lebih dekat bagaimana proses pembuatan kosmetik yang baik, benar dan aman buat konsumen. Selebihnya, penanaman pohon di halaman Immortal ini adalah tonggak di mana kita akan berkomitmen dengan lingkungan.

“Terima kasih pada manajemen Immortal yang telah memberi banyak bekal kepada kami Miss Indonesia Earth, dan melalui momen ini kami berharap ke depannya tidak hanya Immortal Cosmedika saja, melainkan akan datang lagi kepedulian dari berbagai pihak baik instansi swasta maupun pemerintah dalam cakupan bisnis lokal maupun internasional,” harap Chelsy.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading