Sukses

Lifestyle

Putri Kecil Itu Mengajariku Arti Kehidupan II

Kisah sebelumnya Putri Kecil Itu Mengajariku Arti Kehidupan I.

Beberapa bulan di unit pediatric bagian kanker, aku harus pindah ke bagian syaraf. Bukan hal yang mudah tentu saja aku merelakan kepindahanku. Bayangkan saja, aku telah akrab dengan sebagian besar dari mereka. Terlebih bagi Putri yang setiap harinya kudongengi dan kusuapi makan siang. Ya, tentu saja itu membuatku sangat terharu karena harus melepaskan mereka, sosok-sosok hebat dan tegar itu. Tapi, life must go on.

[quote]

Aku berjanji, jika memang jadwal di syaraf tak begitu padat, aku bakal sering-sering jenguk Putri dan teman-teman kecilku itu.

Sayangnya, kesibukan di syaraf terlalu padat. Sama sekali tak ada waktu luang untuk sekadar menjenguk Putri dan teman-teman lain. Bahkan, saking sibuknya, aku tak sempat membalas sms dari Putri yang kerap kali mengabarkan kegiatannya. Maafkan aku Putri.

Hingga di satu siang, aku berencana untuk menjenguk Putri keesokan harinya. Sebuah majalah anak telah kusiapkan untuk kubawa serta. Delapan bulan lamanya aku tak bertemu dengan Putri. Jujur saja, aku kangen dengan teman-teman kecilku itu, terlebih Putri. Namun, belum sempat aku menjenguk Putri keesokan harinya, ada satu sms mengejutkan dari teman seangkatanku yang tengah mendapat bagian jaga di pediatric khusus kanker.

"Nin, Putri pasien leukimia, pasienmu dulu? Dia dinyatakan meninggal 10 menit lalu."

Kalian tahu apa yang kulakukan? Mencoba menelepon Putri. Dan, benar saja, berulang kali kutelepon, tak ada nada sambung yang menyapa. Putri... benar-benar telah pergi.

Keesokan harinya, aku menjenguk Putri. Sama sekali tak kuingkari janjiku. Hanya saja bedanya, aku menjenguknya di rumah Putri tanpa mendapat sapaan celotehan dan gelak tawa. Putri...

---

Dalam hidup, terlalu banyak kejutan yang tanpa disadari adalah seperti warna pelangi. Berhambur dan indah. Hanya saja, sering kita tidak menyadari bahwa hidup mengajarkan arti sebuah kedewasaan. Putri, gadis mungil yang bercita-cita menjadi dokter, kini telah tiada. Semoga keceriaan yang ia tularkan dapat memberikan semangat untuk kita dalam menjalani hidup. Selamat jalan Putri, semoga bahagia di sisi-Nya.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading