Sukses

Lifestyle

Balenciaga, Nama Brand Desainer Berpengalaman

Beberapa brand fashion berasal dari Italia, Spanyol, dan Perancis. Balenciaga termasuk brand fashion asal Spanyol. Balenciaga, rumah mode yang didirikan oleh desainer Cristobal Balenciaga. Desainer ini memiliki reputasi yang luar biasa, ia dijuluki sebagai ' the master of us all'. Ia seorang couturier, dengan standar yang tinggi dan tanpa kompromi. Kreasinya dengan buble skirt menjadi trade mark dari rumah mode Balenciaga.

Saat ini Balenciaga dimiliki oleh perusahaan multinasional PPR. Saat awal, Cristobal Balenciaga membuka butik di San Sebastian, Spanyol pada tahun 1918. Butik ini lumayan terkenal, hingga bangsawan dan keluarga kerajaan Spanyol menggunakan desain kreasinya. Pada saat perang sipil Spanyol, butiknya ditutup. Ia kemudian pindah ke Paris, dan membuka rumah mode pada tahun 1937. Saat perang dunia kedua, para pelanggan nekat bepergian ke Eropa hanya untuk melihat koleksi dari Balenciaga. Tahun 1960, Balenciaga adalah inovator dalam penggunaan kain, ia cenderung menggunakan kain yang berat, dan dengan bordiran yang rumit. Pada tahun ini pula, ia mendesainkan baju pengantin untuk pernikahan ratu Fabiola dari Belgia. Kreasi Balenciaga, juga digunakan oleh keluarga presiden Amerika Serikat F Kennedy. Beberapa desainer terkenal sebelumnya juga bekerja pada Balenciaga, salah satunya Givenchy.

Desain Balenciaga begitu terkenal, hingga saat ini. Tahun 1992, House of Balenciaga diminta untuk mendesain pakaian untuk timnas Perancis dalam olimpiade musim panas. Sekarang brand Balenciaga dimiliki oleh Gucci Group (bagian dari PRR), mengeluarkan produk untuk pakaian wanita dan pria. The House of Balenciaga juga mendesain pakaian yang dikenakan oleh Jennifer Connelly dan Nicole Kidman saat Academy Award tahun 2006. Saat ini produk Balenciaga masih sangat terkenal dan menjadi ikon fashion.

(vem/win)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading