Sukses

Lifestyle

Rahasia Pernikahan Bahagia Presiden Barack Obama

Anda pasti tidak jarang melihat pasangan Barack dan Michelle Obama di televisi maupun media cetak. Tak jarang menemukan foto-foto keduanya yang nampak mesra dan bahagia. Nah ternyata Presiden Obama tidak keberatan lho untuk membagi-bagi rahasia keharmonisan keluarganya.

Barack menikahi Michelle pada tahun 1992 dan dikaruniai dua anak perempuan yaitu Malia dan Natasha. Rumah tangga mereka seringkali membuat banyak orang terkesan karena nampak akur dan bersahaja. Mereka mampu mengasuh dan mendidik kedua putrinya dengan baik sekalipun dengan kesibukan yang luar biasa. Obama menyebutkan bahwa ada lima hal yang ia terapkan dalam keluarganya. Ini dia lima hal tersebut.

(vem/gil)

Punya waktu tersendiri untuk pasangan

Meskipun sangat sibuk sebagai presiden, Obama juga tetap menjalankan perannya sebagai suami. begitu pula dengan Michelle. Mereka saling care dan mengisi kekosongan satu sama lain. Waktu-waktu seperti ini penting artinya untuk menjaga ikatan antara suami istri sekalipun Anda adalah pasangan yang sama-sama sibuk.

Saling support meski dalam kegiatan sehari-hari

Apapun kegiatan yang dilakukan pasangan ini, mereka akan selalu saling support. Entah itu untuk mengurus anak-anak mereka maupun untuk karir mereka. pasangan ini menunjukkan bahwa sebagai orang tua juga harus memiliki kerja sama sebagai tim yang baik.

 

Memberi kontribusi pada kehidupan di mana kita tinggal

Pasangan ini memberikan contoh bahwa kita sebaiknya melakukan perubahan kecil yang memberikan dampak besar pada lingkungan di mana mereka berada. entah itu keluarga, rekan profesional maupun kolega.

 

Bertanggung jawab pada pengasuhan kita

Memimpin keluarga dengan memberikan contoh. Anak-anak akan selalu melihat kepada kita, belajar bagaimana mereka peduli, bertanggung jawab hingga menjadi manusia yang mandiri. Maka dari itu, sangat perlu untuk menjadi orang tua yang mampu menjadi teladan dan itu dimulai dari kita sendiri.

Tidak mengorbankan hal-hal yang menjadi prioritas

Mereka menyadari kesibukan yang luar biasa menjadi tanggung jawab mereka. Namun bukan berarti Barack dan Michelle kemudian akan mengorbankan apa yang telah mereka sepakati bersama dalam rumah tangga. Mereka menghargai apa yang telah mereka putuskan bersama, ini yang menjadi kunci keharmonisan rumah tangganya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading