Sukses

Lifestyle

Rayban, Kacamata Yang Diperkenalkan Pertama Kali Di Kalangan Militer

Rayban adalah nama brand produk kacamata asal Amerika Serikat. Brand ini didirikan pada tahun 1937 oleh Bausch & Lomb. Bausch & Lomb adalah perusahaan Amerika Serikat yang bergerak di bidang peralatan medis, produk kesehatan mata. Pada tahun 1999, brand ini dijual ke perusahaan Italia Luxottica Group, perusahaan yang bergerak dalam bisnis kacamata.

Rayban pertama kali diciptakan pada tahun 1936. Beberapa tahun sebelumnya seorang pilot bernama Letnan John A. Macready, meminta Bausch & Lomb membuat kacamata untuk melindungi matanya saat terbang. Pad bulan Mei 1937, produk kacamata ini diperkenalkan ke publik dengan nama Aviator. Para pilot dari korps angkatan udara Amerika Serikat tertarik untuk menggunakan produk kacamata ini. Aviator menjadi tren, dan dikenal lebih luas ketika Jenderal Douglas MacArthur berfoto dengan menggunakan kacamata ini. Rayban pun mulai dikenal di luar kalangan tentara Amerika Serikat. Rayban kemudian membuat jenis kacamata dengan nama Wayfarer pada tahun 1952. Wayfarer ini pun menjadi pilihan bagi para bintang film, bintang TV, musikus kenamaan.

Rayban menjadi simbol gaya, pernah digunakan oleh artis Hollywood Marylin Monroe dalam filmnya. Para artis lain uyang menggunakan Rayban pun cukup banyak antara lain, John Lennon, Slash, Bob Dylan. Selain artis, John F. Kennedy juga diketahui merupakan penggemar Rayban. Banyak juga para olahragawan dan model yang menggunakan kacamata Rayban. Produk kacamata Rayban pun tidak hanya berfungsi melindungi mata dari sinar matahari, tetapi menjadi bagian dari fashion.

(vem/win)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading