Sukses

Lifestyle

Bersantai di Kantor? Mungkin kok!

Bosan di kantor? Don’t be, darling. Coba deh baca tip Cosmo di bawah ini untuk menciptakan suasana 'liburan' di kala Anda sedang bekerja.

Mengalami kejenuhan dalam bekerja adalah hal yang wajar Anda alami. Namun bukan berarti Anda lantas larut dalam rasa jenuh itu, kan? Anda bisa kok menciptakan rasa bahagia sehingga lebih bersemangat untuk menjalani semua rutinitas pekerjaan. Jangan sampai kualitas kerja Anda menjadi menurun dan tidak optimal hanya karena hal sepele ini. Yuk, ciptakan suasana yang menyenangkan saat bekerja!

Just Like Home

Tak ada salahnya menjadikan kantor sebagai rumah kedua Anda. Cobalah untuk memajang foto-foto 'narsis' ketika berlibur bersama the girls atau pasangan di meja kerja. Jika Anda tak keberatan dengan suasana 'meriah' di meja kerja, letakkan juga postcard atau suvenir yang berhasil Anda dapatkan saat liburan. Menghias meja dengan pernak-pernik dan warna favorit juga dapat menyegarkan pikiran. Tak hanya membuat Anda tersenyum namun juga akan mengembalikan mood sehingga Anda termotivasi untuk bekerja dengan lebih semangat. Work hard, play harder later!

Turn On The Music

Musik akan membuat kita nyaman saat bekerja. Memutar lagu-lagu favorit Anda setidaknya bisa membuat pikiran Anda segar, dan hal ini tentu akan memudahkan Anda untuk mendapatkan inspirasi maupun ide-ide baru, right? Tapi jangan lupa untuk memerhatikan sekitar Anda, dear, jangan memutar musik dengan volume yang terlalu keras, karena tentunya akan mengganggu rekan kerja lainnya. Atau Anda bisa gunakan headset. Do something fun without disturbing others...

Hang Out with Friends

Jalinlah hubungan yang baik dan menyenangkan dengan rekan kerja. Sesekali Anda tak harus langsung pulang ke rumah usai jam kantor. Anda bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan rekan kerja, entah sekedar makan siang bersama atau hangout di kala weekend maupun usai jam kerja. Jangan bicarakan hal-hal yang berat atau berhubungan dengan pekerjaan, justru ciptakanlah suasana ceria yang akan menimbulkan keakraban. Bersosialisasi akan menumbuhkan rasa nyaman dalam kehidupan sosial Anda di kantor.

Have a Sense of Humor

Melakukan pekerjaan dengan serius – itu harus dong! Namun rasa humor itu tetap diperlukan saat Anda sedang bergaul dengan rekan kerja. Bisa diajak bercanda dan tak mudah tersinggung akan membuat Anda menarik sebagai teman. Hal ini juga akan menciptakan keakraban antara rekan kerja yang satu dengan yang lainnya. Berbagai cerita lucu dengan rekan kerja akan membuat semangat dan energi kerja Anda meningkat. Semakin baik hubungan Anda dengan rekan kerja, akan semakin betah pula Anda berada di kantor.

Do it With Pleasure

Meskipun pekerjaan yang Anda lakukan terasa berat dan terkadang menimbulkan rasa stres, namun jangan pernah jadikan pekerjaan sebagai beban. Anggap semua yang Anda lakukan sebagai hobi, lakukan dengan hati yang riang, sehingga beban pekerjaan tidak akan terasa. Jangan pernah juga “memanjakan” rasa malas – pacu diri Anda dengan membayangkan bagaimana jika kemalasan Anda akan membuat si bos memecat Anda! Pikiran-pikiran seperti ini akan membuat Anda lebih menghargai pekerjaan yang Anda miliki saat ini. Tak inginkan tas idaman di butik langganan hanya menjadi angan semata karena Anda tak lagi memiliki penghasilan?

Bring Some Food

Membawa makanan 'kreasi' Anda ke kantor juga bisa diandalkan sebagai penyemangat. Selain lebih hemat juga terjamin bersih, kan? Tak hanya makanan 'berat', sediakan juga camilan-camilan sehat di meja kerja. Jadi, kapanpun Anda merasa bosan, take it as 'encouragement' food. Akan lebih menyenangkan jika Anda bisa saling bertukar camilan dengan rekan kerja lainnya.

It's Better to Play Safe!

Membuat suasana kantor lebih 'santai' memang tak ada salahnya. Namun tentu juga ada aturan-aturan lainnya yang mesti Anda patuhi. Seperti...

How to Dress

Meskipun kantor tempat Anda membebaskan karyawannya untuk memakai baju apapun, namun tentunya Anda tetap harus berpenampilan sopan dan layak. Jangan gunakan pakaian yang terlalu seksi – kantor bukan mal, lho!

Act Properly

Tingkah laku dan bahasa tubuh Anda selama berada di lingkungan kantor hendaknya selalu dijaga. Tak pantas rasanya jika Anda bermanja-manja dengan rekan pria di depan kolega lainnya – walaupun dia sahabat Anda sekalipun.

Follow the Rules

Bersikaplah profesional, apalagi jika itu menyangkut peraturan. Anda wajib mematuhi segala peraturan yang berlaku di kantor, jangan lakukan hal-hal yang menyimpang. Toh nantinya Anda sendiri yang akan kerepotan jika harus berurusan dengan si bos maupun HRD, kan? [initial]

Source: Cosmopolitan, Edisi September 2012, Halaman 214

(Cosmo/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading