Sukses

Lifestyle

Milla Jovovich

Mila Jovovich – bintang dari film Resident Evil: Retribution, film kelima dari sci-fi franchise yang sangat sukses – bertemu secara eksklusif dengan Cosmo untuk berbincang mengenai status selebriti, motherhood, dan bagaimana mempertahankan gaya hidup sehat.

Cosmo: Anda memang berbicara bahasa Rusia dengan fasih, tapi wawancara ini harus dilakukan dalam bahasa Inggris ya.

Milla Jovovich (MJ): Well...yes! Saya sendiri merasa lebih nyaman bila menggunakan bahasa Inggris untuk wawancara. Biasanya saya bicara bahasa Rusia saat sedang makan malam bersama keluarga. Saya juga memperoleh edukasi dalam bahasa Inggris.

Cosmo: Dalam empat film Resident Evil sebelumnya, Anda mendesain kostum yang digunakan. Bagaimana dengan film terbaru ini?

MJ: Saya mendesain semua kostum Alice dalam film ini. Untuk yang  pertama dan kedua, saya bekerja sama dengan costume designer. Sedangkan yang ketiga, saya sudah memulai clothing line sendiri bersama Carmen Hawk, dengan nama Jovovich-Hawk. Saya menanyakan pada Carmen apa ia mau bersama-sama membuat kostum untuk film, dan ia tertarik. Sejak itu kami mendesain kostum untuk Alice, termasuk dalam film kelima ini.

Cosmo: Sebagai seorang aktris, bagaimana rasanya bekerja dengan suami sendiri?

MJ: Hal terbaik mengenai saya dan Paul adalah kami memiliki hubungan yang sangat baik. Kami dapat mengerti perasaan satu sama lain. Pekerjaan kami tidak pernah sampai terlalu serius. Meski demikian, banyak latihan dan disiplin dalam menjalankannya. Tapi secara emosional tidak banyak drama, lebih mengarah ke rasa relaks. Saya pikir hubungan ini juga hebat karena kami punya banyak pengalaman bersama selama bertahun-tahun. Kami sudah bersama selama 10 tahun! Saya bisa tahu ia suka atau tidak pada suatu hal hanya dengan melihat atau mendengar cara ia bicara. Jadi kerja bersama itu menyenangkan, karena kami punya komunikasi yang  tak tampak, sehingga pekerjaan terasa makin mudah.

Cosmo: Lalu apa yang Anda lakukan untuk relaksasi saat sedang benar-benar lelah?

MJ: Kami suka melakukan hal-hal “bodoh” bila ingin bersantai. Bermain bersama anak, atau bila ia sudah tidur, kami biasanya menonton TV show yang ringan, dokumenter, dan belakangan ini saya juga  menikmati kegiatan membaca buku masakan.

Cosmo: Anda terlihat sangat fit di film terakhir ini!

MJ: Mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan benar-benar sebuah tantangan. Saya kerap mendengar wanita berujar demikian, dan sekarang saya mengalaminya sendiri. Saya harus melakukannya untuk film ini – clensing diet dan olahraga satu setengah jam setiap hari. Ini adalah sebuah keputusan baru yang saya ambil – sebelumnya saya tidak terburu-buru untuk segera kembali ke berat badan sebelum punya bayi. Sebenarnya saya tidak begitu peduli. Ya, karena saya punya suatu “kemewahan”: Saya mulai bekerja sejak masih sangat muda, jadi sekarang saya tidak perlu bekerja jika saya tidak menginginkannya. Apalagi sekarang saya punya clothing line, and being a mom. So, saya tidak mau terburu-buru. Sampai ketika kami akan memulai film ini, saya mulai berolahraga dan disiplin menjalankan diet. Bentuk tubuh saya akhirnya kembali seperti semula, sama halnya dengan metabolisme tubuh. Sampai saat ini saya rutin berolahraga dua kali seminggu. Sebenarnya saya suka makanan sehat, makanya saya suka membaca buku memasak. Tapi Anda tahu, saat punya anak pasti ada momen di mana ia akan  minta untuk makan McDonald’s.

Cosmo: Apa Anda akan membiarkan ia memakannya?

MJ: I don’t mind. Saya ingat bagaimana di masa kecil saat pergi ke McDonald’s, spesial dan menyenangkan. Saya tidak mau mengambil perasaan itu dari anak saya. Lagipula kan tidak sering, mungkin sekali dalam sebulan.

Cosmo: Bagaimana ceritanya Anda menjadi wajah baru dari City Rush – parfum keluaran Avon?

MJ: Ini sebuah fragrance yang menakjubkan! Saya pergi ke New York untuk meeting dengan Avon, di mana saya dapat bertemu dengan orang-orang yang memformulasikan parfum ini. Dan ada seorang wanita – namanya Annie – yang luar biasa. Ia berbicara mengenai pembuatan parfum layaknya musisi berbincang mengenai nada. Benar-benar menarik dan fenomenal. Menurut Annie, bunga black dahlia menjadi inspirasinya mengenai wanita modern. Padahal black dahlia hampir tidak mengeluarkan wangi. Jadi apa yang ia lakukan untuk mengekstrak aromanya, interpretasinya mengenai scent, dan bagaimana kompleksnya proses membuat parfum ini – bikin saya sangat terkesan! Kemudian ia menambahkan wangi buah-buahan dan samar-samar ada wangi patchouli musky. Gabungan semuanya menghasilkan wangi yang ringan dan kaya. Saya menyukainya karena tidak overpowering. Bukan seperti saat Anda masuk ke lift dan ada orang yang mengenakan parfum yang tajam. Parfum ini indah, ringan, dan modern. I love the way Avon made this fragrance.

Cosmo: Musik apa yang ada di playlist iPod Anda belakangan ini?

MJ: Saya banyak mendengarkan lagu Junior Boys, Passion Pit, The Knife, Fever  Ray, Daft Punk. Saya suka musik Afrika yang indah, Orchestra Baobab. Selain itu...Musik reggae, Brazilian, dan classic rock. Saat ini saya menikmati lagu-lagu elektronik.

Cosmo: Yang biasa Anda masak?

MJ: Saya suka makanan yang fresh! Saya jadi sangat menghargai makanan semenjak  berhenti merokok. Biasanya saya membeli sayuran segar dan memasaknya hari itu juga. Atau daging segar, karena saya penggemar barbecue. Kami sering mengadakan barbecue di akhir pekan. Saya juga memasak ikan. Hmmm, saya bisa masak apa saja....Tapi kebanyakan makanan yang mudah. It’s basically Italian-based cooking. Teman saya, Margaret yang membantu saya mengurus anak dan kerap traveling bersama – memiliki suami yang berasal dari Sardinia, Italia. Dan ialah yang mengajar saya memasak, bercerita mengenai bagaimana di Sardinia ia biasa memetik asparagus di ladang, pergi ke pantai di  mana para pria akan menangkap ikan segar dan langsung memasaknya. Amazing stories about eating fresh! Wow, artikel ini pasti sangat beragam ya: Film action, deasin, motherhood, hingga memasak...

Cosmo: Ya! Tapi menarik. Nah, apa ada tip kecantikan yang bisa Anda bagi pada pembaca Cosmo?

MJ: Hmmm, saya mencoba berbagai jenis produk kecantikan. Bagi saya perawatan kulit itu semudah mencuci muka, menggunakan toner, dan moisturizer. Ada satu trik  yang biasa dilakukan wanita Jepang yang saya pelajari. Ambil toner non alkohol lalu semprotkan pada tisu hingga benar-benar basah, lalu tempelkan ke wajah Anda. Buat bolongan di bagian mata, hidung, dan mulut. Ini adalah masker kecantikan yang bisa Anda coba di rumah, mampu menyeimbangkan dan melembapkan kulit. Anda tahu kan wanita Jepang dikenal dengan ritual kecantikannya?  Yang satu ini hanya perlu tiga menit, dan Anda bisa melakukannya setiap pagi. Menurut saya ritual kecantikan itu penting bagi tiap wanita. Anda memang tidak selalu punya banyak wantu untuk diri sendiri, terutama bagi seorang ibu atau bila Anda bekerja, namun Anda harus bisa meluangkan waktu untuk ritual ini. Anda akan memperoleh bila Anda memberi, dan bila Anda tidak memberikan apapun bagi diri Anda...setidaknya Anda, well, harus bisa tertarik pada diri sendiri. I believe you can’t be bored. I believe people can be boring. [initial]

Source: Cosmopolitan, Edisi November 2012, halaman 53

(cosmo/cey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading