Sukses

Lifestyle

Tips Cinta: Menghadapi Pacar Yang Workaholic

Punya pacar yang workaholic atau gila kerja tidaklah salah. Namun hal yang salah adalah ketika Anda berdua mulai kehilangan momen kebersamaan. Kalau sudah begini, Anda dan pasangan harus mengambil sikap untuk mempertahankan hubungan. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menghadapi jenis pacar yang gila kerja.

1. Apakah Hal Itu Pantas Diperjuangkan?

Setiap orang berhak mengejar ambisi dan impian mereka. namun perhatikan juga apakah Anda pantas memperjuangkannya. Bila dia melakukan pekerjaan dan meraih impian tersebut untuk kelangsungan Anda berdua tanpa mengurangi dosis cintanya pada Anda, maka Anda pantas untuk memperjuangkan, bila tidak, pertimbangkan lagi.

2. Menjadwalkan Kencan

Tak peduli betapa sibuknya sang pacar, Anda berdua tetap harus memiliki quality time bersama. Jangan sampai Anda dan dia tidak mengetahui keadaan masing-masing hanya karena dia sibuk berada di balik meja kerja. Tetap dukung dia dalam pekerjaannya, namun jangan lupa untuk mengingatkannya bahwa demi kebaikannya sendiri, ia harus memiliki kehidupan yang seimbang.

3. Membuat Kesepakatan

Bila mengetahui kekasih Anda orang yang gila kerja, tidak ada salahnya bila Anda berdua membuat kesepakatan. Jangan putus asa dengan kesepakatan tersebut bila gagal, namun jadilah fleksibel selama tidak terlalu mengorbankan salah satu pihak. Anda dan pasangan memang butuh proses untuk menyesuaikan diri dan menemukan klik dengan kesibukan masing-masing.

4. Beri Waktu Untuk Membuktikan

Beri waktu pada pasangan Anda untuk membuktikan bahwa dia layak untuk dipertahankan. Karena tidak semua orang yang gila kerja akan menelantarkan bagian hidupnya yang lain. Dukungan Anda bisa mengingatkan dia lho bahwa ada sisi lain dalam hidupnya dan bukan melulu masalah pekerjaan.

Itulah beberapa tips menghadapi pasangan yang workaholic alias gila kerja. Semoga bisa bermanfaat, Ladies.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading