Sukses

Lifestyle

Malam Bakat Pemilihan Puteri Indonesia 2013, Suguhkan Tari Balet Gaya Betawi

Senin malam lalu, terbukti sudah bagaimana slogan 3B (Brain, Beauty, and Behaviour) yang menjadi nyawa dari setiap kontes kecantikan, bukanlah isapan jempol belaka. Malam Bakat Pemilihan Putri Indonesia yang dilangsungkan di Ballroom Puri Agung Grand Sahid Jaya Hotel adalah buktinya.

Pada malam itu, ke-38 finalis melakukan unjuk bakat yang berkolaborasi dengan promosi seni budaya dari asal daerahnya masing-masing. Mereka tampil semarak dengan pakaian adat dari provinsi yang mereka wakili.

Foto dok. Vemale.com

Para wanita cantik Indonesia ini dibagi menjadi 5 kelompok dan mereka bersaing satu sama lain untuk merebut perhatian juri malam itu, antara lain Ibu Kusuma Dewi sebagai Ketua Dewan Juri, Puan Maharani (Ketua DPP PDI-P), Fira Basuki (Editor in Chief Cosmopolitan Indonesia Magazine), Nadine Chandrawinata sebagai Putri Indonesia 2005, dan Arzeti Bilbina.

Foto dok. Vemale.com

Kreativitas dan keberagaman unjuk bakat para finalis ini sama indahnya dengan kekayaan budaya Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh finalis asal Jawa Barat Ryan Putri Astrini yang medley menyanyikan lagu asal Jawa Barat, kemudian dilanjutkan dengan memainkan satu set angklung. Finalis yang banyak dielu-elukan oleh para pendukungnya malam itu, tampil cantik dengan balutan pakaian adat Jawa Barat berwarna hijau emerald.

Foto dok. Vemale.com

Selain Ryan, terdapat pula finalis asal DKI Jakarta Aubry Widi Asteria yang melakukan aksi yang sedikit berbeda dengan finalis lainnya. Membuka penampilannya dengan lagu Betawi dan gaya bicara ala lenong, Aubry memodifikasi tari Topeng dengan tarian balet!

Foto dok. Vemale.com

Dedikasi dan kreativitas luar biasa bukan hanya ditunjukkan oleh para finalis tetapi juga para nominasi Anugerah Sekar Bangsa 2013. Di malam itu pula, PT Mustika Ratu Tbk bekerja sama dengan Yayasan Putri Indonesia (YPI) memberikan penghargaan bagi para wanita Indonesia yang telah berjasa dan berkontribusi kepada bangsa tanpa pamrih, memiliki integritas serta berperan penting dalam bidang masing-masing.

Siapa ya yang akan menjadi Puteri Indonesia 2013? Siapapun pemenangnya nanti, semoga bisa melanjutkan kiprah para Puteri Indonesia sebelumnya untuk mengharumkan nama bangsa kita di kancah dunia.

(vem/diy/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading