Sukses

Lifestyle

Pilih Destinasi Sesuai Karakter (Kerja) Anda!

Yup, selain refreshing, hal ini bisa juga mengatasi performa Anda di tempat kerja, lho... Don’t deny it, ladies, pasti kebanyakan dari Anda suka berpelesir ke negeri orang.

Buktinya, saat akhir tahun, sudah banyak orang yang mengirimkan broadcast message untuk melihat hari-hari libur yang ada di tahun depan. Begitu mendapat hari yang “strategis” untuk pergi berlibur, booking tiket pesawat pun tidak ditunda lagi.

Inilah yang kita lakukan untuk menghilangkan penat dan stres sewaktu bekerja. Namun pertanyaannya, Apakah benar setelah liburan usai Anda bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya? Nah, kali Cosmo memberi ulasan mengenai liburan sesuai karakter yang berkaitan dengan dunia kerja. Semoga setelahnya Anda bisa lebih menghadapi “tantangan” yang ada di tempat kerja Anda.

Tipe 1: Si Workaholic Yang Sulit Konsentrasi

Wanita mandiri identik dengan workaholic. Karena itu, coba liburan dengan cara menyendiri. Tempat terbaik untuk dikunjungi? Bali! Pilihlah hari raya Nyepi.Selama hari raya tersebut – biasa berlangsung di akhir Maret atau April – semua kegiatan yang berlangsung dihentikan. Nah ini adalah waktu yang tepat untuk seorang pekerja keras seperti Anda untuk menyendiri, merefleksikan diri, dan menenangkan pikiran. Sepulangnya dari liburan, Anda akan mendapatkan pikiran lebih fresh dan siap bertempur lagi di dunia kerja.

Tipe 2: Si Kurang Kemampuan Leadership

Jika Anda menjadi pimpinan di kantor dan kesulitan menangani anak buah, cobalah melatih kepemimpinan Anda dengan tantangan elephant-drive di Thailand. Program menginap di camp gajah selama tiga hari ini terdiri dari berbagai kegiatan seperti memberi makan, memandikan, mengajar gajah, sekaligus menungganginya. Selain itu, Anda akan belajar nilai-nilai seperti kesabaran, keuletan, bahkan kemanusiaan. This is definitely an ideal place to sharpen your leadership skill.

Tipe 3: Si Kurang Percaya Diri

Liburan yang paling tepat untuk orang-orang yang kerap krisis selfesteem adalah bepergian seorang diri. Buatlah rencana perjalanan untuk pergi ke sebuah tempat baru, namun cari terlebih dahulu mengenai informasi tentang daerah tersebut. Bepergian sendiri akan melatih kemampuan Anda untuk bersosialisasi, mengenal orang baru, dan menemukan sesuatu yang baru dari diri Anda sendiri. Sebelum berangkat, coba buat list yang berisi 50 hal yang telah Anda lakukan dengan baik. Selama liburan, bacalah list – terkadang orang yang kurang percaya diri akan lebih berfokus pada kelemahan mereka, bukan pada kelebihan yang dimiliki.

Tipe 4: Si Kurang Motivasi

Apa yang Anda rasakan saat memasuki ruang kantor pada pagi hari? Tidak bersemangat? Dan kondisi ini berlangsung terus-menerus? Mungkin saja Anda adalah tipe wanita yang – saat ini – sedang kurang motivasi. Maka untuk liburan kali ini, cobalah tantangan ekstrem seperti bungee jumping atau paragliding. Untuk Anda yang belum pernah mencoba tantangan ekstrem sama sekali, rafting bisa menjadi pilihan. Kegiatan yang memicu adrenalin sangat cocok untuk Anda yang kurang semangat. Setelahnya, Anda akan menemui diri lebih “hidup”, terutama di tempat kerja.

For the Best Vacation...Ever!

  • Untuk Anda yang akan menjalani liburan sendiri, bawalah beberapa barang hiburan seperti ipod atau novel dan buku kesayangan. Jangan lupa juga benda esensial seperti syal dan kain pashmina untuk menahan dingin selama terbang di pesawat. Jika Anda hanya bermodalkan backpack, pilihlah membawa pakaiandengan cara digulung. Karena tujuan liburan adalah menenangkan diri, matikan blackberry Anda, atau jika alat komunikasi sangat diperlukan, bawa ponsel biasa saja untuk berkomunikasi.
  • Jika Anda berkarakter workaholic, biasanya Anda terus memikirkan pekerjaan,bahkan pada saat liburan. Karena itu, pastikan Anda sudah menyelesaikan tugas kantor terlebih dahulu supaya liburan tidak terganggu. Untuk beberapa tugas kantor yang penting, cobalah delegasikan kepada rekan kerja selama Anda tidak di kantor. Jangan lupa urus surat cuti supaya image baik Anda tetap terjaga.

 

Source : Cosmopolitan Edisi Desember 2012  halaman 264

(vem/Cosmo/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading