Sukses

Lifestyle

Kesederhanaan Dalam Kisah Cinta Pak Ahok Dan Ibu Veronika

Sosok Pak Ahok memang masih baru di telinga kita. Namun dalam langkah pertamanya dengan Pak Jokowi, ia sudah mampu membuktikan berbagai langkah nyata dalam masa kerjanya. Terutama tentang sosoknya yang to the point sehingga disegani oleh berbagai pihak.

Namun di balik itu, ada sisi yang menarik, yaitu kehidupannya bersama Veronika, wanita yang menjadi istrinya. Kisah Pak Ahok dan Bu Veronika seringkali diakuinya sebagai kisah yang biasa saja. Namun justru itu yang membuat kita kagum dengan keharmonisan keduanya.

Sosok Bu Veronika mendampingi Pak Ahok yang memiliki sifat tegas dan tidak basa-basi, membuat kita penasaran dengan kisah cinta mereka.

Pasangan Romantis Yang Tidak Romantis

Dilansir dari merdeka.com, Pak Ahok dan Ibu Veronika pada dasarnya tak pernah pacaran. Keduanya pertama kali berkenalan pada tahun 1994 saat melakukan pelayanan di gereja. Ternyata, perkenalan tersebut tak selang lama, yang kemudian berlanjut ke pernikahan.

"Nggak sempat pacaran," kata Ibu Veronika.

Meski terkenal sebagai sosok yang tegas, galak dan emosional, namun justru hal inilah yang membuat Veronika Tan jatuh hati. Sementara Pak Ahok pun mengaku jatuh cinta dengan wanita berperawakan tinggi langsing dan berkulit putih lantaran sering bertemu di gereja yang sama.

Lantas, keduanya menikah pada 6 September 1997 dan kini telah dikaruniai putra pertama pada tahun 1998 Nicholas, kemudian putri kedua Nathania pada tahun 2001, dan putra ketiga Daud Albeenner pada tahun 2006.

Keluarga Menjadi Prioritas

Pasangan Ahok dan Veronika rupanya adalah pasangan yang sama-sama sibuk. Meski hanya Pak Ahok yang menjadi wakil gubernur dan sering terdengar gaung kiprahnya di mana-mana, rupanya Ibu Veronika tidak kalah sibuknya sebagai istri Wakil Gubernur.

Meski begitu, Ibu Veronika dan Pak Ahok masih tetap saling bekerjasama dalam mengurus rumah tangga. Misalnya mengantarkan anak sekolah, memasak untuk keluarga hingga menjadi tempat curahan hati Pak Ahok.

"Ya pastilah kalau ada keluh kesah, Bapak mau cerita ke mana selain ke rumah, intinya kami menampung," kata Veronika.

Diakui Ibu Veronika bahwa Pak Ahok dan anak-anak mereka tidak ada saling takut, sebagaimana sering diberitakan Pak Ahok yang terkenal dengan sifat kerasnya dalam pekerjaan. Justru mereka seperti teman dan sahabat sendiri.

Menikah Dulu, Baru Tahu Apa Itu Kasih Sayang

Pak Ahok mengakui dirinya bukanlah orang yang romantis. Oleh karena itu, ia dan Ibu Veronika terkesan tidak banyak melakukan hal-hal yang menunjukkan kemesraan mereka. Meski begitu, tampil berdampingan di depan umum akan membuat kita terpesona dengan pasangan ini.

Meski keduanya tidak pacaran, namun tersirat bahwa Pak Ahok sangat tahu bagaimana cara menyayangi istri dan anaknya. Mantan Bupati Belitung Timur ini dengan nada bercanda malah meminta wartawan untuk segera menikah. Hal ini bertujuan agar mengetahui makna kasih sayang tersebut seperti apa.

"Kamu mau tahu saja, kamu nikah cepet-cepet deh, biar tahu apa itu kasih sayang," katanya lantas tertawa.

Siapa bilang orang tidak romantis itu tidak bisa membuat kita bahagia? Sesungguhnya kita tahu cara yang terbaik untuk mencintai pasangan kita tanpa harus mengumbar kemesraan, tanpa harus memberikan hal-hal sentimentil seperti coklat, namun dengan kesederhanaan, kita bisa memberikan cinta yang tulus dan tak ternilai harganya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading