Sukses

Lifestyle

Alexandra Asmasoebrata, Si Pembalap Cantik Kebanggaan Indonesia

Profesi pembalap wanita mungkin tak seakrab profesi sebagai artis dan model dalam dunia wanita. Namun tahukah Anda bahwa Indonesia sebenarnya memiliki sosok pembalap yang cantik dan berprestasi?

Di balik sosoknya yang berambut panjang dan di usia yang sangat muda, ternyata Alexandra tak kalah dari para pembalap pria di negeri ini. Ia sering menjadi juara di beberapa perlombaan balap mobil dunia. Wanita bernama asli Allida Alexandra Nurlutfia ini memang punya ketertarikan yang luar biasa pada dunia balap, berbeda pada wanita kebanyakan.

Foto dok. Kapanlagi.com

Andra sebagai atlet balap wanita, memiliki totalitas dalam menjalani profesinya sebagai pembalap profesional. Ia membuktikan dengan berbagai prestasi yang ia peroleh selama tahun 2001 hingga 2012. Apa yang ia lakukan merupakan inspirasi bagi wanita Indonesia bahwa siapapun bisa menjadi 'seseorang' dalam bidang apapun yang kita minati.

Meski menjadi pembalap, namun Andra tetap merupakan sosok yang wanita banget. Di luar profesinya sebagai pembalap mobil, namun Andra mengakui bahwa ia masih suka melakukan shopping dan mempercantik diri seperti kebanyakan wanita pada umumnya.

Foto dok. Kapanlagi.com

Bahkan kerap kali Andra sedikit berargumentasi dalam konteks candaan dengan sang ayah yang sangat memotivasinya di dunia balap, bahwa dalam beberapa hal Andra tidak mau melakukannya karena hal itu terlalu bersifat laki-laki. Namun meski sang ayah sering menggembleng Andra dengan berbagai aktivitas, Andra seringkali akan tetap melakukannya karena ia yakin apa yang dianjurkan ayahnya itu adalah hal yang baik baginya.

Andra memang memiliki kecantikan Indonesia yang unik dan tidak jarang beberapa rumah produksi menawarinya untuk bekerja di dunia entertainment, namun wanita ini sebenarnya lebih suka di dunia balap. Meski begitu, Andra tak menampik bahwa dirinya mau-mau saja mencoba hal lain selama tak mengganggu kegiatan sebagai atlit.

Foto dok. Kapanlagi.com

Wajah Andra memang beberapa kali sempat muncul sebagai model cover. Bagaimana tidak? Cantik dan berprestasi, Andra perlu lebih dikenal oleh banyak wanita Indonesia sebagai salah satu srikandi lapangan balap yang menginspirasi dan patut diperhitungkan.

Banyak wanita Indonesia yang berprestasi dengan berbagai bidang yang mereka geluti. Anda juga bisa, Ladies. Selama mau fokus, menekuni dan terus mengembangkan sayap Anda untuk mencapai impian yang Anda inginkan.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading