Sukses

Lifestyle

Karantina HijUp Model Look 2013

HijUp Model Look (HML) yang merupakan ajang pencarian bakat-bakat baru di bidang model, khususnya model busana muslim telah menyeleksi 60 kontestan. Selanjutnya 60 kontestan ini mengikuti rangkaian masa karantina yang berlangsung selama 6 hari, sejak 8 sampai 13 April.

Dengan serangkaian proses karantina yang mengusung tema "Sparkling Beauty", di hari pertama 60 kontestan yang sudah lolos seleksi dikumpulkan di Jakarta. Selama proses karantina nanti, para finalis akan mendapatkan workshop dari Inneke Koesherawati, Peggy Melati Sukma, Marshanda, Zaura Models, dan tentunya dari para juri.

Inneke Koesherawati, Diajeng Lestari, Zaskia Adya Mecca, Vicky Astro dan Ashfi Qamara merupakan juri di acara HijUp Model kali ini. Proses seleksi peserta dilakukan sejak hari pertama melalui berbagai kegiatan seperti sharing, diskusi dengan juri dan workshop. Di antaranya adalah workshop Modelling Basic Course yang disampaikan oleh Zaura Models.

Cara berjalan yang tepat adalah poin penting bagi seorang model. Oleh karena itu, 30 finalis yang lolos seleksi karantina hari pertama akan diberi tes untuk berjalan dengan baik dan benar di hari kedua.Hasil tesnya menentukan untuk menyaring finalis menjadi separuhnya di hari ke-3.

Selain test, karantina hari kedua diisi dengan sharing session bersama Marshanda bertemakan “Ada Hikmah Dibalik Setiap Kegagalan”. Selanjutnya, ada Make Up Class bersama Wardah dan Dian Ayu dan workshop dari Peggy Melati Sukma tentang “Precious Woman“.

Melengkapi test yang pertama tadi, di akhir karantina 30 finalis diberikan tugas untuk menuliskan “Why I deserve to be HML” dan “My Dreams”. 15 Nama finalis yang lolos ke tahap selanjutnya akan disampaikan pada hari ketiga karantina.

Karantina hari ketiga diawali dengan pengumuman 15 nama finalis yang lolos seleksi. Selanjutnya, 15 finalis yang lolos akan memulai acting class bersama Zaskia Adya Mecca. Nantinya mereka juga akan dilibatkan dalam pembuatan film bertemakan Hijab yang dirintis Zaskia dan disutradarai Hanung Bramantyo.

Mathias Muchus menjadi trainer dalam acting class selanjutnya sebelum ditutup oleh workshop entrepreneurship yang diisi Diajeng Lestari, Managing Director HijUp.com. Sebagai kejutan di hari ketiga karantina ini pihak penyelenggara mendatangkan Reza Rahadian sebagai bintang tamu.

(vem/cey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading