Sukses

Lifestyle

Cintai Lingkungan Anda

Bentuk cinta tidak selalu melulu hanya ditujukan untuk pasangan, lho. Berikut bentuk cinta pada lingkungan yang dapat dimulai dari sekarang!

Love Your Garden

Mulai sekarang coba untuk mencintai berbagai tanaman yang ada di halaman rumah atau kantor Anda. Yuk tanam kembali pepohonan yang rindang, sehingga suasana akan menjadi lebih segar karena pasokan oksigen kembali terpenuhi. Selain pohon, beragam jenis bunga atau tanaman berbuah juga dapat Anda tata di taman cantik Anda. Love it!

Save Your Water

Tindakan peduli bisa dimulai dari hal kecil terlebih dahulu. Air adalah komponen yang paling penting untuk manusia, tapi sayangnya masih banyak yang membuangnya dengan sia-sia sedangkan ketersediaan air bersih semakin menipis. Mulai sekarang, lebih hemat dan bijak dalam menggunakan air. Start to care with little things first!

Adore The Animals

Kita patut prihatin karena semakin hari semakin banyak binatang khas Indonesia yang terancam punah. Seperti kondisi badak Jawa yang diklasifikasikan sebagai sangat terancam (critically endangered) dalah Daftar Merah IUCN. Harimau Sumatera menjadi satu-satunya harimau yang tersisa di Indonesia karena harimau Bali dan Jawa telah punah 50 tahun yang lalu. Jadi alangkah baiknya jika bersama kita menjada dan melestarikan hewan.

Preserve Gas

Hidup di perkotaan yang sibuk membuat kita malas untuk berjalan kaki. Setiap hari kurang lebih ada 60.000 kendaraan baru yang masuk ke dalam kota. Mulailah untuk tidak menggunakan mobil jika Anda akan pergi ke tempat yang dekat, atau gunakan transportasi umum agar pemakaian bahan bakar dapat lebih terkontrol.

Keep Our Ocean Clean!

Jangan lupakan kewajiban Anda untuk menjaga dan peduli akan kondisi laut ya. Semisal tidak merusak terumbu karang, plus mencegah ilegal fishing dengan tidak mengkonsumsi hewan laut yang masuk endangered species, seperti penyu.

Source : Cosmopolitan Edisi Februari 2013 Halaman 170

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading