Sukses

Lifestyle

Fakta Tentang Masturbasi Yang Harus Anda Tahu

Tidak dipungkiri bahwa setiap wanita maupun pria lahir dan kemudian dewasa dengan membawa kebutuhan biologis yang harus dipenuhi. Untuk yang belum mempunyai pasangan sah atau belum menikah, biasanya mereka akan memenuhi kebutuhan tersebut lewat self service atau lebih sering dikenal dengan masturbasi.

Ini memang cara yang disebut-sebut sebagai cara aman walaupun tetap tidak disarankan. Biasanya dalam melakukan self service ini wanita khususnya menggunakan alat bantu seks berupa vibrator atau yang lainnya. Tak jarang, setelah melakukan masturbasi, wanita lebih cenderung merasa 'menyesal' bahkan tidak nyaman. Memang, jika tidak dilakukan dengan cara yang benar akan meninggalkan kesan yang tidak nyaman untuk Anda.

Banyak hal yang dikaitkan dengan masturbasi, mungkin dari segi keamanan dan efek samping yang akan muncul nantinya. Namun, ada beberapa fakta yang harus Anda ketahui tentang masturbasi itu sendiri.

1. Tidur lebih nyaman

Anda tidak perlu lagi bingung mencari cara untuk cepat terlelap. Masturbasi adalah cara alami yang bisa membuat Anda cepat tidur. Dikatakan oleh Your Tango, self-pleasure atau masturbasi menghasilkan hormon endorfin. Anda tentu sudah familiar dengan hormon ini. Hormon ini membantu tubuh untuk melepaskan rasa sakit, stres dan justru membuat Anda rileks. Jadi, setelah Anda melakukan masturbasi dengan benar Anda akan tidur lebih nyenyak.

2. Memperkuat otot

Tahukah Anda bahwa ketika proses masturbasi dilakukan, ini juga akan bermanfaat pada otot-otot Anda? Masturbasi dikatakan dapat memperkuat otot panggul dan anal muscles Anda. Ini tentu akan baik untuk kehidupan seks Anda, jika Anda sudah mempunyai pasangan yang sah (wajib!). Bahkan, menurut Planned Parenthood, ini juga akan membantu wanita untuk mengurangi peluang kebocoran saluran kencing.

3. Menyembuhkan PMS

Anda pasti sering tersiksa dengan sakit dari menstruasi atau PMS. Seperti yang disebutkan di atas bahwa masturbasi menghasilkan hormon endorfin yang berguna untuk menghilangkan rasa sakit. Ini juga akan terjadi ketika Anda menstruasi. Jika sebelumnya Anda melakukan self service, peluang PMS akan lebih banyak berkurang. Ini karena masturbasi juga meningkatkan aliran darah ke daerah panggul.

4. Mengurangi resiko infeksi saluran kencing

Selain memberikan rasa 'nyaman' berkat hormon endorfin yang dikeluarkan, masturbasi juga akan membilas bakteri lama dari saluran serviks. Ini karena masturbasi bisa meringankan resiko infeksi pada saluran urinasi.

5. Mengurangi resiko diabetes

Nah, yang terakhir ini juga tidak kalah penting, Ladies. Dikatakan oleh Your Tango, seorang wanita yang mempunyai level orgasme lebih besar cenderung lebih rentan terhadap 2 tipe diabetes. Wah, membuat nyaman diri sendiri dan tetap menjaga kesehatan Anda ya.

Masturbasi memang masih menjadi hal yang tabu di negara dengan budaya timur yang kental seperti Indonesia ini. Namun, tidak dapat dipungkiri juga bahwa tidak sedikit wanita atau pria yang melakukannya. Nah, dengan fakta yang ada sepatutnya Anda mengambil sisi positif dari masturbasi. Memang, masturbasi tidak hanya dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan puas pada diri sendiri namun juga memberikan manfaat kesehatan bagi Anda yang melakukan. Tapi, harus diperhatikan lagi, apakah Anda melakukannya dengan cara yang benar atau tidak.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading