Sukses

Lifestyle

Alasan Konyol Pertengkaran Suami Istri

Mungkin rasanya tidak seru kalau tidak bertengkar ya? Semacam masakan yang tanpa garam, jadi hambar. Sayangnya, terlalu sering bertengkar karena hal-hal kecil juga akan mengacaukan hubungan.

Kalau dilihat, beberapa alasan pertengkaran yang dicurhatkan oleh sebagian besar pasangan itu sepele. Tetapi herannya mengapa sampai membuat orang jadi memutuskan bercerai?

Hal tersebut kebanyakan disebabkan komunikasi yang kurang berkualitas dan baik, sehingga keduanya sama-sama keras kepala dan tak ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi. Menurut beberapa pasangan yang sempat curhat, sebenarnya pertengkaran yang berlarut-larut itu disebabkan oleh hal-hal kecil, seperti contohnya yang berikut ini nih...

Pulang terlambat

Sebenarnya, berapa kali sih di dalam hubungan Anda si dia pulang terlambat? Kalau saat pacaran dulu?

Nah, terhitung saat mulai berpacaran dulu saja mungkin lebih dari selusin ia datang terlambat, dan kalau kali ini ia pulang terlambat mengapa harus membuat perang dunia ketiga pecah di dalam rumah tangga Anda?

Tak banyak memang istri yang sabar dan mau mengerti ketika suami pulang terlambat. Yang ada mereka akan memasang tampang geram atau ngambek, atau parahnya malah ada yang tidak membukakan pintu untuk suami.

Perlu diketahui dulu, apa sih penyebab si dia terlambat pulang? Apakah itu kemacetan? pekerjaan? atau apapun itu, haruslah dibicarakan baik-baik sehingga tidak diulang di kemudian hari. Bukannya malah menjadi alasan empuk untuk memicu pertengkaran.

Main game

Rasanya para istri kesal apabila melihat suami malah asyik main game tanpa mempedulikan urusan rumah tangga. Memangnya ini rumah siapa sampai hanya istri saja yang bersih-bersih?

Ladies, di dalam jiwa semua pria, selalu ada jiwa anak laki-laki yang rindu akan bermain dan senang dihibur dengan permainan game. Apabila memang ia malah sibuk dengan mainannya, Anda punya kok cara yang lebih keibuan untuk mengingatkannya akan kewajiban. Kan tidak perlu sampai mengajaknya berperang.

Memuji wanita lain

Pria adalah makhluk yang visual, dan terimalah hal itu. Apabila memang ia memberikan pujian kepada wanita lain, maka berarti ia memang memberikan nilai plus bagi si wanita. Tak perlu cemburu, toh dia sudah menjadi milik Anda.

Berpikirlah bahwa, menilai kecantikan seseorang adalah hal yang wajar. Yang terpenting adalah, pasangan Anda tidak sedang memikirkan cara bagaimana mendapatkan wanita itu.

Malas-malasan

Ada kalanya pria ingin malas-malasan setelah letih bekerja. Dan apabila memang ia sedang ingin malas-malasan, bantu ia merasa dimanja dan nyaman. Begitu dirinya sudah nyaman, ia tidak akan berlarut dalam kemalasannya kok.

Selalu menonton televisi

Nah, adegan pertengkaran pertama biasanya disebabkan karena si dia selalu nonton televisi sehingga lupa mengerjakan ini dan itu. Kemudian saat Anda dan dia anteng duduk di depan televisi, pertengkaran berikut yang muncul adalah berebut remote. Pria doyan menggonta ganti channel TV, sedangkan wanita biasanya malah doyan menonton iklan.

Dua hal tersebut adalah hal yang dilaporkan paling sering menyebabkan pertengkaran konyol.

Berhenti bertanya

Wanita senang kalau ditanya oleh pasangan. Dianggap bahwa pertanyaan itu adalah sebuah perhatian. Tetapi, kalau ia berhenti bertanya, maka dianggap tidak perhatian atau tidak tertarik. Apakah kesimpulannya harus semudah itu?

Tentu tidak, ladies. Pria adalah sosok yang simple kok. Anda tidak perlu menjadi terlalu sensitif apabila memang ia sedang hemat berbicara. Berbeda dengan wanita, pria memang makhluk yang irit dalam berbicara.

Sedang atau pernah mengalami pertengkaran konyol ini dengan pasangan? Coba deh tunjukkan artikel ini padanya dan bahas berdua, apa yang harus Anda dan si dia lakukan bila problem di atas terjadi.

Kami sih berharap semua hal di atas tidak menjadi pertengkaran besar. Segera seduh teh dan berbicara berdua sehingga hubungan makin romantis dan jauh dari api. [initial]

BACA JUGA:

Inilah Sikap Baik Pria Yang Rawan Membuat Wanita Salah Paham

3 Alasan Pria Malas Menemani Wanita Belanja

Pria Paling Tidak Suka Dibanding-Bandingkan

6 Ciri Pria Yang Tidak Serius Mencintai Anda

12 Sifat Pria Yang Paling Dibenci Wanita

Jangan Percaya Saran Diet Dari Pria

5 Alasan Pria Takut Berkomitmen

Mengapa Pria Tertarik Payudara Wanita? Ini Alasannya!

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading