Sukses

Lifestyle

Teman Kerja Menyebalkan? ini Tips nya!

Bagi sebagian orang, kantor sudah seperti rumah kedua karena menghabiskan waktu di kantor lebih banyak daripada di rumah. Sebagai rumah kedua, tentu kita ingin suasana kantor yang kondusif dan jauh dari permasalahan. Tapi apa daya bila teman kantor sering menyebalkan dan sialnya kita harus menghadapinya setiap hari?. Eits jangan bete dulu, Anda bisa menghadapinya tanpa merusak hari indah ataupun mood Anda untuk bekerja kok. 

1. Kendalikan Emosi Anda

Menghadapi orang yang menyebalkan memang menguras emosi. Kendalikan emosi Anda dan berpikirlah bahwa tenaga Anda terlalu berharga bila hanya dipakai untuk meladeni rekan kerja yang menyebalkan. Tebal kan kesabaran Anda dan tidak usah pedulikan sikapnya yang menyebalkan.

2. Pelajari Kelakuannya

Rekan kerja Anda arogan? atau judes? mungkin hal ini karena Anda tidak terlalu mengenalnya. Cobalah untuk mengenalnya lebih jauh. Siapa tahu di balik sikapnya yang menyebalkan ternyata dia tidak seperti itu atau karena Anda tidak dekat dengannya jadi dia bersikap menyebalkan kepada Anda.

3. Pendapat teman kerja lain

Pandangan kita terhadap orang lain itu subjektif. Apakah benar teman kerja Anda menyebalkan? coba tanya pendapat teman Anda yang lain. Mungkin saja sikap yang Anda bilang menyebalkan itu sebenarnya biasa saja dan Anda yang perasa sehingga Anda merasa rekan kerja tersebut menyebalkan.

4. Jaga sikap

Anda tidak harus menyukai dan disukai oleh semua orang. Wajar bila anda merasa sebal terhadap seseorang yang mungkin tidak bersikap baik kepada Anda. Untuk menghindari konflik, jaga sikap Anda dan tetaplah bersikap biasa. Batasi komunikasi dengannya bila Anda mulai merasa tidak bisa menahan diri untuk menunjukkan sikap sebal kepadanya.

5. Jangan terpengaruh

Sikap rekan kerja Anda semakin menjadi-jadi dan membuat Anda semakin tidak nyaman?. Jauhi lah untuk sementara waktu dan jangan terpengaruh untuk meledakkan emosi karena akan membuat keruh suasana dan Anda akan semakin tidak betah berada di Kantor.

Tidak semua orang bersikap menyenangkan kepada kita. Kita tidak bisa menyuruh mereka untuk bersikap baik atau menghindari mereka terus menerus. Namun Anda dapat mengendalikan situasi agar Anda tetap nyaman berada di Kantor dan tidak bad mood. Prioritaskan fokus Anda pada pekerjaan kantor dan jangan biarkan tingkah menyebalkan rekan kerja menjadi halangan. Seperti kata pepatah, biarlah yang lain menggonggong dan Anda tetap berlalu.

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading