Sukses

Lifestyle

Ina Binandari : Berbagi Ilmu Adalah Kebahagiaan Yang Tak Terukur

Anda mungkin tidak familiar dengan nama Ina Binandari, namun jika Vemale menyebutkan Elzatta, Anda pasti sudah sering mendengarnya.

Ina Binandari adalah hijab expert dari brand kerudung Elzatta yang kini mulai berkembang dan dikenal luas. Ia sendiri sudah berpengalaman dalam industri fashion lebih dari 15 tahun. Sedikit bercerita tentang Ina, ia adalah lulusan Desain Tekstil Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB Bandung.

Ketika ditanya, Ina mengaku menyukai bidan fashion sejak ia berada di bangku SMP. Ia kemudian memenuhi passionnya di bidang ini dengan mengambil jurusan Desain Tekstil. Ia bahkan juga pernah memperdalam ilmu fashion marketing di LaSalle College Singapore.

Memang, kecintaannya terhadap dunia fashion membuatnya melakukan banyak pendalaman akan pengetahuan tentang fashion. Tak cukup di situ saja, ia juga menyukai hal lain seperti menulis buku. Ia bahkan akan menelurkan sebuah karya buku seri hijab yang disusunnya dan akan segera diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, yaitu Hijab for Office Wear.

Jika membicarakan tentang bergabungnya ia dengan Elzatta, ia mengatakan awalnya ia menjadi bagian dari Elzatta sebagai konsultan fashion dan membantu mengembangkan produk. Dengan kemampuan yang tidak diragukan lagi, ia kini ditunjuk untuk memimpin marketing communication dan creative team Elzatta. Tugas utama dari wanita yang pernah aktif mengajar di beberapa college internasional seperti Raffles Design Institute, Unisadhuguna International College dan President University ini adalah membuat brand Elzatta semakin dikenal dan mempunyai posisi yang kuat untuk setiap wanita muslimah di Indonesia.

Satu yang bisa kita ambil pelajaran dari Ina adalah baginya bisa membagi ilmu adalah kebahagiaan yang tidak terukur. Terbukti, tidak hanya memenuhi passionnya sendiri di dunia fashion, ia juga membaginya dengan mengajar di beberapa universitas. Sungguh inspiratif ya, Ladies.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading