Sukses

Lifestyle

Pengguna Twitter Narsis Makin Gila Populer

Menikmati berbagai kicauan di Twitter memang menyenangkan, Anda bisa mendapat informasi dengan cepat. Orang yang tadinya asing bisa menjadi teman, bisa bebas ngobrol dengan sahabat tercinta. Sayangnya, Twitter tidak hanya berisi informasi dan media cuap-cuap, ada beberapa orang yang sangat ingin populer di Twitter.

Dilansir dari situs Geniusbeauty.com, sebuah penelitian yang dilakukan University of Michigan menunjukkan bahwa para pengguna Twitter yang gila popularitas ingin memberitahukan pada seluruh dunia mengenai dirinya. Dia akan meng-update status setiap menit, membicarakan dirinya, aktivitasnya dan hidupnya.

Para peneliti mengungkapkan fenomena ini sebagai narsisme atau bentuk pada kecintaan pada diri sendiri yang berlebihan. Ciri-ciri orang narsisme di Twitter adalah terus menerus menghabiskan waktu di media sosial untuk membicarakan dirinya. Perilaku ini juga dilakukan agar dirinya populer di Twitter.

Perilaku seperti ini kadang menjengkelkan. Setiap satu menit meng-update status 'tidak penting' tentang hidupnya. Padahal banyak orang menggunakan Twitter sebagai media bertukar informasi atau ilmu, tidak sekedar "Aku lagi di Plaza Senayan pakai baju Zara. Mau malming sama yayang tercinta".

Yang disayangkan, perilaku gila populer dalam bentuk narsisme ini makin banyak dijumpai di Twitter, sebanyak di Facebook. Bagaimana pendapat Anda, apakah orang yang Anda follow sering melakukan 'serangan' narsisme?

BACA JUGA:

Efek Buruk Jika Menikah Tanpa Cinta

Putus Cinta Sebabkan 6 Masalah Kesehatan

Unik, Bayi Kembar Ini Lahir di Dua Negara Berbeda

5 Fakta Paling Mengerikan Dari Operasi Plastik

Gigi Kuning Dianggap Jelek, Lebih Parah Dibanding Jerawat

 

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading