Sukses

Lifestyle

5 Barang Aneh Yang Dijual di China

Kagum deh sama negri China yang sepertinya menjadi one shop shopping di dunia. Barang apapun yang dicari, selalu tersedia. Bahkan hingga ke barang detail seperti jarum saja harus made in China.

Dan tahukah Anda bahwa di negara ini tak hanya memproduksi barang-barang kebutuhan sehari-hari saja? Ya, benar. Kalau pergi ke sebuah toko yang khusus menjual pernik barang China, Anda juga bisa menemukan aneka pernik barang unik. Yang lebih mengejutkan lagi, China juga memproduksi barang-barang yang bisa disebut aneh karena tak ditemukan di belahan dunia lain.

Nah, coba deh intip keunikan barang aneh yang dijual di negri tirai bambu berikut ini:

Teh Panda

Terkenal dengan produk teh yang memiliki keharuman, serta kualitas baik, China mengeluarkan teh unik yang cukup membuat dahi Anda mengernyit. Namanya adalah teh Panda. Tetapi, berbeda dengan teh lainnya, teh yang satu ini tidak terbuat dari daun teh.

Teh Panda terbuat dari kotoran Panda yang kabarnya mengandung antioksidan tinggi, dan baik untuk mencegah kanker. Teori ini berasal dari menu utama Panda yang hobby mengonsumsi daun bambu. Dan makanan tersebut merupakan menu diet Panda yang ampuh menjaga kesehatannya.

Ada sekitar 35% daun bambu yang terbawa di dalam feces Panda dan telah melalui proses pencernaan Panda. Di mana teh unik ini ternyata bermanfaat juga untuk membantu melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan.

Kepiting Mentah

Kepiting mungkin adalah menu seafood lezat yang digemari banyak orang. Tetapi kalau disajikan mentah siapa yang berani mengonsumsinya?

Well, pecinta kuliner ekstrim mungkin akan tertantang mengonsumsi makanan yang satu ini. Kepiting disajikan mentah di atas piring dengan saus cuka. Kabarnya sih rasa dagingnya lembut dan tidak amis karena sentuhan dari cukanya.

Menu yang satu ini bisa Anda temukan dengan mudah di Nanjing, yang menjadi menu kuliner populer khususnya bagi para wisatawan.

Udara yang dikalengkan

Beberapa waktu lalu, sebuah industri di Taiwan menjual udara yang disimpan di dalam kaleng, mirip dengan softdrink. Dijual bebas layaknya minuman, udara ini kabarnya merupakan udara pegunungan Tibet yang sangat segar dan belum terpolusi.

Udara segar menjadi problem di Taiwan, di mana banyak sekali orang yang mengalami problem pernafasan karena polusi udara. Pun demikian, ide ini tetap saja tergolong aneh dan gila ya.

Semoga saja udara segar masih menjadi hak milik anak cucu kita di kemudian hari.

Tour 'kurcaci'

Nah, ada sebuah tour yang dikomersilkan dan dijual dengan tema The Kingdom of Little People. Tour ini berlokasi di sebuah taman seluas 13 hektar di provinsi Yunnan. Di sana aneka minatur kurcaci menjadi hiburan yang paling menarik dan mengesankan. Banyak orang datang ke sana hanya untuk menikmati aneka ragam tampilan serba kurcaci dan serba mini, yang tak akan pernah ditemukan di belahan dunia lain.

Gantungan kunci kura-kura hidup

Gantungan kunci kura-kura sebenarnya hal yang biasa, tetapi kalau dia hidup bagaimana? Nah, benda yang satu ini dijual juga lho di China. Adalah kura-kura jenis Brazilian yang disimpan di sebuah kotak plastik transparan lengkap dengan menu makanannya. Kabarnya kotak tersebut sengaja dibuat untuk tempat tinggal nyaman bagi kura-kura sehingga ia dapat hidup dan dibawa ke mana-mana.

Kura-kura tersebut bisa tinggal di dalam box sekitar tiga sampai empat bulan. Selanjutnya ia harus dibiarkan hidup di tempat yang lebih besar agar dapat berkembang biak dan tumbuh besar. [initial]

BACA JUGA:

Kini Anda Bisa Berciuman Lewat Email, Caranya?

DIY: Bola Tenis Serbaguna

5 Kenyataan Menyedihkan Tentang Manusia

Gadis Korea Cantik Tidak Sikat Gigi 10 Tahun

Di Kota Ini, Pakai Bikini Kena Denda Lho!

Saat Wanita Mendandani Pacar Mereka, Inilah Hasilnya

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading