Sukses

Lifestyle

Ternyata 50% Wanita Gemar Dandan Saat Mengemudi

Wanita tidak bisa lepas dari cermin dan peralatan makeupnya. Namun bila berdandan ketika mengemudi, hal ini tentu saja berbahaya. Kecelakaan dan tabrakan bisa saja terjadi karena kelalaian saat menyetir mobil. Fakta mengejutkan adalah 50% wanita selalu menyempatkan berdandan ketika mengemudi.

Terjadi 450.000 kecelakaan lalu lintas setiap tahun di Inggris karena kesalahan perempuan mengemudi. Setelah ditelusuri ternyata mereka merias wajah saat mengemudi. Menyisir rambut, membenahi lipstik bahkan mengaplikasikan bedak atau eyeshadow kerap dilakukan wanita bahkan saat mengemudi sekalipun.

sekitar 43% dari 1.000 wanita, yang berpartisipasi dalam survei, mengakui bahwa mereka sering dandan sambil menyetir. Paling sering, mereka mencoba untuk memanfaatkan lampu merah atau kemacetan lalu lintas. Walau saat lampu merah atau macet, melakukan hal lain berarti memecah fokus mengemudi. Hal inilah yang membuat rawan terjadinya kecelakaan.

Dalam kebanyakan kasus, seorang wanita memoleskan make up saat mengemudi karena kurangnya waktu dan terburu-buru. Ternyata, para wanita memilih untuk tidak berpikir tentang fakta bahwa aktivitas tersebut dapat menyebabkan kecelakaan dengan luka serius dan bahkan kematian orang. Hal ini membuat kepolisian Inggris akan menerapkan aturan baru untuk melarang wanita memakai makeup sembari mengemudi.

Tidak ada wanita yang ingin tampil berantakan. Namun berdandan sembari mengemudi tentu sangat membahayakan. Lebih baik sampai ke tempat tujuan setelah itu baru membetulkan makeup, setuju ladies?

BACA JUGA

Pramugari Cantik Meninggal Karena Tersetrum Handphone

Kisah Menegangkan 5 Hari di Atas Pohon Karena Dikejar Harimau

Bahaya Memakai Bulu Mata Palsu

Berenang di Pantai Labuhan, 7 Remaja Tenggelam

Wanita Ini Baru Menstruasi di Usia 26 Tahun Akibat Anoreksia Sejak Kecil

Bahaya Mengucek Mata, Bisa Sebabkan Kebutaan

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading