Sukses

Lifestyle

5 Bisnis Yang Bisa Anda Jalankan Selama Ramadan

Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Mendapatkan pahala ibarat semudah memungut daun yang jatuh dan menabung jalan ke surga semudah merajut baju, semua dimudahkan oleh Allah SWT selama hal itu adalah sesuatu yang positif. Menjalankan bisnis selama Ramadan mengundang banyak rezeki datang, terlebih bila yang dijual adalah kebutuhan untuk Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

Banyak orang memanfaatkan momen Ramadan dan Idul Fitri untuk berjualan, bila Anda ingin mengikuti jejaknya bisa saja ladies. Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah jadi tidak ada salahnya Anda mengintip 5 bisnis potensial yang bisa dilakukan selama bulan Ramadan ini. Selain mudah, juga tidak menyita banyak waktu. Bisnis apa saja itu?

BACA JUGA

Fakta: Makin Jarang Wanita Menggunakan Foto Tanpa Editan di Social Media

5 Tanda Sebenarnya Anda Bahagia

5 Hal Yang Disesali Wanita Setelah Menikah

20 Alasan Mengapa Hamil Bayi Kembar Menyenangkan (II)

20 Alasan Mengapa Hamil Bayi Kembar Menyenangkan (I)

Wanita Paling Sering Bohong Soal Ini

(vem/sya)

Parcel

Parcel kerap diberikan saat lebaran sebagai simbol hadiah. Dulu parcel menjadi bisnis yang sangat potensial karena banyak perusahaan atau bawahan memberi parcel untuk atasan. Namun kini bisnis parcel sedikit lesu karena pegawai negeri dan semua pegawai pemerintahan lainnya dilarang menerima parcel dari orang luar ataupun dari bawahan. Bisnis parcel yang bisa Anda jalankan adalah menjadi orang ketiga untuk parcel kantor (biasanya kantor memberi parcel untuk seluruh pegawainya) atau parcel sederhana untuk sesama keluarga. Walau nilainya tidak besar tapi menguntungkan.

Sewa mobil

Hari Raya Idul Fitri identik dengan mudik ke kota asal masing-masing. Bila Anda tinggal di kota besar dan memiliki mobil lebih dari 1, salah satunya bisa Anda sewakan selama waktu mudik. Mobil yang disewakan saat mudik harga sewanya jauh lebih mahal daripada hari biasa dan ini tentu sangat menguntungkan. Anda harus cermat dan tidak sembarangan menyewakan dan lebih baik disewakan kepada teman atau tetangga yang sudah saling kenal.

Busana muslim dan hijab

Bulan Ramadan seperti ini akan banyak sekali acara-acara kerohanian seperti pengajian, tarawih bersama, buka bersama dan lain sebagainya. Wanita selalu ingin tampil modis dan menggunakan baju yang bagus walau harganya terjangkau. Anda bisa mencoba peluang berjualan busana muslim dan hijab dengan harga terjangkau dan kualitas bagus. Bila Anda bisa mengambil celah ini maka bisnis di bulan Ramadan bisa jadi salah satu pintu rezeki Anda di bulan Ramadan ini. Carilah model baju dan hijab yang banyak disukai kemudian tawarkan kepada teman kantor atau tetangga atau saudara-saudara karena mereka bisa menjadi target pembeli yang potensial.

Perlengkapan ibadah

Mukena, sarung, baju koko dan sajadah adalah perlengkapan ibadah yang selalu dipakai ketika tarawih ataupun ibadah lainnya. Banyak yang ingin memakai mukena baru atau sajadah baru selama bulan Ramadan. Banyaknya varian mukena dan berbagai motif sarung bisa Anda manfaatkan terlebih bila sajadah impor dari Timur Tengah biasanya banyak disukai. Hari Raya Idul Fitri juga bila akan salat Ied umat Muslim biasanya memakai perlengkapan ibadah yang baru.

Makanan

Sahur, berbuka, Hari Raya, semua membutuhkan makanan. Banyak ibu yang tidak sempat membuat takjil atau memasak untuk berbuka serta mencari menu sahur yang praktis. Hal ini bisa menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Anda bisa membuat catering berbuka puasa atau menu sahur praktis seperti aneka lauk kering dan frozen food. Hari Raya pun pasti membutuhkan cookies dan cemilan untuk disuguhkan kepada tamu yang datang. Bila Anda suka bereksperimen, berjualan cookies untuk hari raya juga merupakan salah satu bisnis yang menguntungkan selama bulan Ramadan.

Ada banyak cara untuk membuka pintu rezeki di bulan puasa. Anda hanya butuh peka tentang kebutuhan selama bulan Ramadan dan mencari jalan yang berbeda dengan yang lain. Bila Anda mampu menjalankan bisnis ini maka bulan ini tidak hanya berkah pahala tapi juga rezeki. Tertarik mencobanya ladies?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading