Sukses

Lifestyle

Jalan Jalan Ke Lokasi Fiksi Film Dunia yuk!

Ketika anda menonton film Hollywood dan tercengang dengan setting film yang benar benar tampak nyata, jangan cuma memandanginya saja. Karena ternyata beberapa lokasi fiksi buatan film tersebut juga ada di dunia nyata.

Walaupun tampak seperti berfantasi bisa berkunjung ke sana, tapi tempat berikut ini akan membawa Anda benar benar keluar dari dunia nyata. Lokasi yang ternyata memang ada ini muncul sebagai bagian fiksi dari dongeng, komik dan bahkan kecanggihan teknologi fantasi.

Inilah 5 lokasi fantasi yang hanya membutuhkan tiket pesawat anda bisa langsung mengunjunginya di dunia nyata.

(vem/eve)

Gua Majlis al Jinn

Gua bawah tanah terbesar ke lima di dunia ini adalah gambaran nyata dari gua di mana Alladin menemukan lampu ajaib. Gua Majlis al Jinn   berarti gua tempat bertemunya jin. Sama seperti kisah di cerita Alladin, satu satunya cara masuk dan keluar dari gua ini adalah melewati lubang kecil yang yang jauh masuk ke dalam.

Puri Istana Disney

Anda penggemar Disney? Pasti tidak asing dengan istana megah yang selalu muncul di setiap kemunculan film karya Disney. Kastil cantik yang berhiaskan pelangi itu ada di dunia nyata loh, tepatnya di kastil Neuschwanstein, Jerman.Kastil ini dibangun di atas  sebuah bukit pada abad ke 19 untuk Ludwig II .

Taman Alice in Wonderland

Dalam kisah petualangan Alice in Wonderland, diceritakan kalau ia memasuki wilayah yang terbuat seperti kaca dan juga lokasi yang hampir tidak logis sama sekali. Mulai dari bunga, pohon sampai hewan dan juga jalan setapak yang jauh dari kesan normal.
Kesan tidak logis ini ternyata dapat Anda temukan di Garden of Cosmic Speculation, Skotlandia. Taman yang dibuka untuk umum setahun sekali ini adalah taman dengan desain arsitektur yang terinspirasi dari ilmu matematika. Saat berkeliling, kita bisa sambil belajar matematika dan menebak bentuk ornamen penghias di taman unik ini.

Planet Krypton

Superhero ganteng dengan dari planet Krypton yaitu superman, diceritakan tinggal di gua penuh dengan Kristal putih yang juga merupakan inti dari planet Krypton.  Planet ini letaknya jauh dan sulit dijangkau dari bumi.
Tapi di dunia nyata, tepatnya di Meksiko ternyata planet Krypton berada. Cueva de los Cristales yang merupakan gua kristal terbesar di dunia ini menyuguhkan pemandangan menakjubkan yang ada di muka bumi. Kristal yang berlimpah dan dalam ukuran besar di sana, merupakan pusat mata pencaharian warga di sekitar planet Krypton versi manusia itu.

Istana Es

Istana Es biasanya muncul dalam cerita cerita dari dongeng dan juga buku anak anak. Bahkan juga ada di film James Bond dan rumah bagi penyihir putih di Narnia. Istana megah dan cantik ini seluruhnya terbuat dari es dan berada di wilayah daratan atau pegunungan es.
Kalau Anda ingin mengunjungi istana es ini, tak perlu jauh jauh masuk dalam cerita petualangan Narnia, ukup berkunjung ke  St. Paul, Minnesota. Di tempat ini setiap tahun membangun istana es sebagai salah satu bagian dari festival St Paul Winter yang telah berlangsung sejak 1886. Untuk menikmati festival dan berkunjung ke istana es ini, datang pada bulan desember sampai april adalah waktu yang tepat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading