Sukses

Lifestyle

Fakta Mengejutkan: Pelecehan Seksual Kerap Dilakukan Orang Terdekat

Dunia yang semakin modern, banyak orang yang semakin jauh dengan Tuhannya. Banyak orang yang matanya dibutakan oleh nafsu dan melakukan pelecehan seksual terhadap wanita. Tidak hanya wanita dewasa, anak-anak juga kerap menjadi korban pelecehan seksual. Anak-anak yang seharusnya tumbuh dewasa dengan ceria, menjadi memiliki trauma berat yang ditanggung sepanjang hidupnya.

Anak-anak masih polos, bahkan tidak tahu apa itu seks. Namun mereka sering menjadi korban pelampiasan hasrat orang dewasa itu, dan akhirnya merasakan kesakitan luar biasa. Sakit fisik, sakit hati, takut, trauma semua bercampur menjadi satu. Sedihnya lagi, ternyata banyak pelaku pelecehan seksual adalah dari orang terdekat dari korban.

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait mengatakan kekerasan seksual pada anak paling banyak terjadi, yakni hampir 535 kasus sepanjang 2013. Kekerasan seksual pada anak, banyak dilakukan oleh orang terdekat korban seperti ayah, paman, tetangga, hingga penjaga sekolah. Sedihnya, orang-orang yang seharusnya melindungi gadis kecil itu malah menjadi 'monster' yang melakukan tindakan yang sangat jahat dan tidak termaafkan.

Anak-anak menganggap orang yang dekat dengan mereka bisa dipercaya dan melindungi. Gadis-gadis mungil ini menurut saja ketika dibujuk rayu dengan permen, atau karena diancam macam-macam oleh orang yang melakukan pelecehan seksual kepada mereka. "Pencegahan kekerasan terhadap anak menjadi tanggung jawab kita bersama (negara, pemerintah, masyarakat, dan keluarga)," ujar Arist dikutip dari merdeka.com.

Bila Anda memiliki anak perempuan di rumah, jagalah mereka baik-baik ladies. Musibah bisa terjadi pada siapa saja. Anda juga harus berhati-hati dan waspada terhadap laki-laki yang tinggal di sekitar Anda, karena bisa saja merekalah yang membuka pintu kepahitan bagi putri tersayang Anda.

BACA JUGA

Pilu Hati Wanita Norwegia Yang Dipenjara Setelah Dinodai

Cinta Mati, Wanita Ini Dibakar Hingga Cacat Dan Tetap Setia

Pilu Hati Siswi SMK Yang Dilecehkan Oleh Pacarnya

Soomro Memperjuangkan Keadilan di Tengah Derasnya Ancaman

Inilah Sepatu Anti Pemerkosaan Karya Anak Indonesia

Modus Kejahatan Baru, Korban Pemerkosaan Diberi Tato Nama Pelaku

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading