Sukses

Lifestyle

Mengharukan, Penumpang Kereta Berusaha Selamatkan Wanita Yang Terjatuh

Jepang terkenal dengan kereta super cepatnya. Budaya disiplin dan tepat waktu membuat Jepang dan pusat-pusat kotanya menjadi salah satu negara tersibuk di dunia. Kereta super cepat selalu dipadati oleh penumpang terlebih pada saat jam sibuk seperti berangkat dan pulang kantor. Masyarakat Jepang memang menyukai kendaraan umum karena selain murah juga cepat dan tidak perlu berpikir tentang parkir dan pajak kendaraan serta perawatan.

Walau semua orang sibuk, bukan berarti rasa tolong menolong dengan sesama luntur ladies. Semua dikejar waktu, namun bila ada yang membutuhkan bantuan maka masyarakat Jepang akan bersatu dan berjuang untuk membantu. Pengguna kereta komuter di Jepang kemarin (23/7) lalu harus bekerja sama mengangkat sebuah gerbong seberat 32 ton demi membebaskan seorang wanita yang terjatuh di antara gerbong dan tepi platform di saat jam sibuk.

Potret penumpang bersama-sama menolong wanita yang terjepit | (c) asiadailywire.com

Dilansir dari daily mail dan dikutip dari merdeka.com, pada hari selasa (23/7) perempuan berusia 30-an tahun terpeleset dan terjatuh ke dalam celah jalur perlintasan kereta sedalam 20,3 sentimeter di Stasiun Minami Urawa, Wilayah Minami, Kota Saitama, sebelah utara Ibu Kota Tokyo. Hal ini tentu sangat berbahaya ladies, mengingat kereta cepat di Jepang dijalankan secara otomatis. Para penumpang yang mengetahuinya tidak tinggal diam. Mereka bergotong royong untuk menyelamatkan wanita ini.

Wanita ini berhasil lolos tanpa mengalami cedera setelah sekitar 40 pengguna kereta komuter bergabung dengan petugas dan mendorong gerbong kereta memiliki sistem suspensi, yang memungkinkan kereta bersandar di kedua sisi dari platform, sehingga memungkinkan perempuan itu ditarik keluar. Mereka bahu membahu, mencoba untuk angkat gerbong kereta bersama-sama. Berat? tentu, tapi tidak ada yang mengalahkan rasa bahagia bisa saling menolong sesama.

Walau jadwal kereta menjadi tertunda dan banyak jadwal yang berantakan namun mereka semua lega. Lega bahwa wanita itu tidak sampai celaka dan bahagia karena di tengah dikejar jadwal, mereka semua masih punya waktu untuk menyelamatkan sesama, patut dicontoh ladies.

BACA JUGA

Digerogoti Kanker, Wanita Ini Sempat Menikah Sebelum Meninggal

Berita Bahagia Kate Middleton Lahirkan Bayi Laki-Laki

Gadis Kecil Berhati Mulia, Wariskan Kedermawanannya Pada Dunia

Kekurangan Fisik Tak Menghalangiku Menjadi Finalis Putri Kecantikan

Sean Tidur di Kandang Demi Kampanye Peduli Hewan

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading