Sukses

Lifestyle

4 Lukisan Bertema Wanita Yang Memukau Dunia

Para pelukis fenomenal ini menjadikan wanita sebagai subjek lukisan mereka. Dan hasilnya, wanita di lukisan ini semua menjadi misteri dunia.

Pernah tahu arti lukisan para maestro seni dunia? Terkadang hasil karya mereka memukau dan unik. Tapi ada juga yang menciptakan karya sesuai dengan kondisi jaman ketika ia hidup. Beberapa pelukis terkenal dunia memilih melukis wanita dan keadaan yang terjadi di sekitarnya.

(vem/eve)

Monalisa - Leonardo Davinci

Salah satu karya lukisan wanita yang terkenal adalah lukisan karya Leonardo Davinci di abad 15 ini yaitu monalisa. Lukisan ini menjadi populer ketika banyak orang yang mempertanyakan makna senyum wanita tersebut. Setelah beberapa abad menjadi misteri, peneliti dari Jerman mengungkapkan bahwa senyum yang ada di lukisan Monalisa adalah senyum dari Lisa Gherardini yaitu istri dari pengusaha kaya Florence,Fransesco del Giocondo. Namun, saat ini para sejarawan juga masih bertanya apakah hubungan monalisa dengan Leonardo Da Vinci yang melukis lukisan fenomenal ini.  

Girl with a Pearl Earring - Johannes Vermeer

Seperti judulnya, pusat lukisan karya Johannes Vermeer ini adalah anting mutiara yang dipakai gadis tersebut. Lukisan ini diperkirakan dibuat sekitar tahun 1965 dengan ukuran 44.5 cm x 39 cm. Tracy Chevallier terinspirasi untuk membuat novel dengan judul yang sama yaitu Girl with a Pearl Earring pada tahun 1999 karena melihat lukisan ini begitu fenomenal. Dan pada tahun 2003 telah dibuat film tentang lukisan ini sedangkan pada tahun 2008 dibuat sandiwara yang berjudul sama dan gadis dengan anting mutiara diperankan oleh Scarlett Johansson. 

Potrait of Adele Bloch-Bauer - Gustav Kilmt

Potret Adele Bloch-Bauer adalah lukisan karya Gustav Limit yang diselesaikan pada tahun 1907. Pada Juni 2006, lukisan ini dijual pertama kali kepada Ronald Lauder untuk dipajang di Neue Gallery di New York City. Lukisan ini terbuat dari minyak dan emas pada kanvas yang menunjukkan betapa rumit membuat lukisan ini. Lukisan ini adalah gambar dari seorang istri dari Ferdinand Bauer yaitu Adele Bloch Bauer. 

Woman III - Williem De Kooning

Kooning adalah salah satu pelukis yang terkenal di era 1950 dengan ciri khasnya yaitu lukisan abstrak dengan tema wanita. Lukisan Woman III adalah salah satu dari enam seri lukisan de Kooning yang dibuat antara tahun 1951-1953. Dari tahun 70an sampai 1994, lukisan ini menjadi bagian dari koleksi Museum Seni Kotemporer Teherean.  Kini harga lukisan indah ini adalah 152.500.000 dollar Amerika. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading