Sukses

Lifestyle

Perhelatan STGCC 2013 Kembali Mengangkat Budaya Pop di Asia Tenggara

Perhelatan tahunan Singapore Toy, Game and Comic Convention (STGCC) akan kembali digelar selama sepekan untuk memenuhi hasrat penggemar budaya pop di Asia Tenggara. Dalam acara tersebut, fans dapat berjumpa secara langsung dengan seniman komik Marvel ternama Adi Granov, yang merupakan seorang desainer di belakang superhero Iron Man, serta David Mack, yang terkenal karena karya-karyanya pada Daredevil dan KABUKI. Hadir juga Joe MADureira, komikus Marvel yang terkenal atas karyanya Battle Chasers, Uncanny X-Men atau Savage Wolverine. Ketiganya akan hadir di Singapura untuk pertama kalinya dalam event STGCC yang akan berlangsung pada tanggal 31 Agustus – 1 September 2013 di Marina Bay Sands, Singapura.

Selain itu, cosplayer populer Vampy Bit Me juga akan meramaikan lantai pertunjukkan dengan penggambaran cantik dan menggoda yang meliputi berbagai karakter terkenal dari dunia DC Comics, Marvel Comics, anime hingga videogame. Bahkan Vampy akan mengenakan kostum merek terbarunya di STGCC.

Redjuice, bintang yang sedang bersinar di industri anime dan desainer karakter berbakat dari anime ternama Guilty Crown, akan bergabung dengan barisan terdepan komikus yang akan memeriahkan perhelatan ini. Selain itu hadir kembali tim desain liar kreatif dibalik TO-FU OYAKO, DEVILROBOTS, yang menampung banyaknya permintaan dari para penggemar STGCC.

Produser musik terkenal DJ kz (Livetune) juga akan memeriahkan perhelatan akbar STGCC dengan karya terbarunya. Tahun ini para penggemar STGCC berkesempatan untuk menyaksikan TAM, yang akan tampil unik dan menyegarkan bersama biola klasiknya, memainkan musik dari berbagai genre Anime dan Game, yang pasti akan memikat indera penggemar datang dari berbagai belahan dunia. Kabarnya TAM akan memainkan permintaan khusus dari penggemarnya yang hadir pada STGCC nanti.

"Sebagai acara terkemuka di Asia Tenggara yang menyatukan berbagai budaya pop terbaik dari Timur dan Barat, kami selalu berusaha untuk menjadi ‘game changer’ bagi penggemar dan pendukung kami. Kami berharap STGCC tahun ini akan menjadi bukti tanggapan positif kami terhadap feedback para fans dan bagaimana kami mengemas program kebudayaan pop yang tinggi agar dapat diterima masyarakat secara luas," ungkap Yeow Hui Leng, Senior Project Director dari STGCC.

Perhelatan STGCC 2013 Kembali Mengangkat Budaya Pop di Asia Tenggara

Tahun lalu STGCC mencatatkan rekor baru dengan jumlah pengunjung hampir 35.000 meliputi pengunjung lokal dan regional, di mana penggemar komik, mainan, maupun permainan dari Barat, juga penggemar anime, manga dan cosplay dari Timur berkumpul untuk merayakan perhelatan akbar budaya pop terbesar di Asia tersebut.

Tahun ini, STGCC akan diadakan di Sands Expo and Convention Center di Marina Bay Sands dari 31 Agustus hingga 1 September 2013. Joe Madureira akan membuat debut pertamanya pada Singapore, Toy, Game and Comic Convention (STGCC) 2013. Komikus Marvel dan juga game developer tersebut diakui atas karyanya pada Uncanny X-Men dan komik ciptaannya yang berjudul Battle Chasers.

Para penggemarnya lebih sering memanggilnya dengan sebutan Joe MAD, karya-karya seni terbarunya tersebut banyak dipengaruhi oleh manga dan anime Jepang.

Baru-baru ini, Joe MAD bekerja keras untuk menciptakan karya seni yang lebih menarik bagi para penggemar karakter komik-komik Marvel. Dia kembali berduet dengan penulis Zeb Wells untuk edisi terbaru Savage Wolverine, yang dimulai dengan pertempuran sengit antara Wolverine dan Elektra melawan suatu agen aliran sesat ninja, tim kreatif Avenging Spider-man sekali lagi telah berhasil menciptakan karya yang menggemparkan dunia bagi para penggila komik.

Joe MAD akan hadir di Singapura untuk pertama kalinya dalam STGCC, dan dia akan bergabung dalam Walk of Fame STGCC untuk lebih dekat secara personal dengan para penggemarnya. Dia juga akan membawa beberapa kejutan, secara eksklusif bagi para fans nya.

Jangan lupa saksikan aksinya pada STGCC 2013, yang akan diselenggarakan di Sands Expo and Convention Center, Marina Bay Sands dari tanggal 31 Agustus hingga 01 September 2013.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading