Sukses

Lifestyle

5 Rumah Hemat Bergaya Modern Ala Jepang

Impian memiliki rumah sendiri saat berkeluarga adalah mimpi setiap pasangan. Memilih ukuran rumah, tipe dan model apa nantinya rumah yang akan ditempati kadang sudah membuat pusing. Belum lagi kita sebagai wanita pasti menginginkan rumah yang berisi perlengkapan yang akan menunjang semua kebutuhan rumah tangga. Masalah belum selesai dengan itu saja, kita juga harus memikirkan di mana rumah baru akan di bangun dan sudah siapkah dana untuk membangunnya.

Kalau ternyata rumah yang kita ingin menghabiskan dana lebih dari yang disiapkan, haruskah kita mundur untuk membatalkan rencana bahagia itu? Tenang ladies, memiliki rumah impian tidak perlu luas, harga pas di kantong bisa kita sikapi dengan membangun rumah yang minimalis tapi tetap dengan fasilitas yang lengkap.

Beberapa model rumah unik minimalis bergaya modern ala Jepang ini mungkin bisa menjadi inspirasi rumah baru Anda. Tak ada lahan yang terbuang percuma, rapi, lengkap dan yang pasti mini. Menghemat biaya juga sudah pasti.

(vem/eve)

Nada House - Hyogo Prefecture

Rumah persegi panjang ini terlihat biasa dari luar tapi menakjubkan di dalam. Siapa sangka rumah ini memiliki garasi, meja makan, kamar dan juga ruang keluarga. Tertarik model rumah yang satu ini? Tak perlu bingung lahan ataupun lokasi yang luas untuk membangunnya, cukup dengan sebidang tanah dan juga kreativitas tinggi untuk membuat rumah ini. 

Hori no Uchi House - Suginami, Tokyo

Rumah hemat yang satu ini berbentuk layaknya roti lapis yang padat. Bahkan agak berbentuk segitiga yang aneh, uniknya lagi rumah ini berada di pinggiran jalan. Terdiri dari 3 tingkat, lantai satu yang memang minim jendela ini bisa kita pilih menjadi kamar tidur.

The Garden House

Rumah yang dirancang oleh Ryue Nishizawa ini ingin memberikan angin segar dengan membawa nuansa hijau di antara padat dan mahalnya harga tanah di Jepang sana. Ingin membuat rumah yang memiliki taman seindah the garden house? di antara ruangan coba beri bunga atau tanaman dalam ruangan. Pasti akan membawa angin segar pada rumah anda.

Next

Rumah paling minimalis yang bisa kita temui di Jepang adalah rumah buatan Jo Nagasaka and Toshiharu Ono. Mereka memang bertujuan untuk membuat rumah yang cocok untuk segala bentuk lahan dan bentuk lokasi rumah akan didirikan. Selain karena minimalis sederhana rumah mini juga memberi kita pemandangan dari sudut yang berbeda.

Moriyama House

Akan cukup mengejutkan kalau Anda berkunjung ke rumah satu ini, dari luar begitu biasa saja tapi di dalamnya kombinasi antara minimalis dan taman yang segar. Walau super kecil tapi membuat seluruh rumah memiliki cela dan sisa yang bisa dimanfaatkan. Mencoba trik terlihat luas dari rumah ini bisa membuat rumah kita lebih segar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading