Sukses

Lifestyle

Mengintip Keajaiban Aurora di 5 Belahan Bumi Utara

Aurora adalah salah satu keindahan alam yang bisa dibilang ajaib. Keindahannya muncul menyelimuti langit dengan warna warna yang cerah dan cantik. Aurora memiliki kombinasi warna kuning, merah muda, merah, biru, ungu, hijau sehingga menjadi campuran yang sangat unik. Aurora sendiri bahkan menjadi fenomena yang dianggap magis dan dikaitkan dengan berbagai kisah dan budaya beberapa negara.

Kalau kita mungkin tidak bisa melihat keajaiban aurora tapi kita masih bisa melihat pelangi yang tidak kalah indah dengan aurora. Walau mungkin tidak menikmati langsung Aurora, yuk kita intip 5 negara di utara dunia yang memiliki pemandangan aurora terindah.

(vem/eve)

Islandia

Islandia menjadi tempat yang sempurna untuk melakukan perjalanan melihat aurora. Datang pada bulan september sampai maret akan menjadi pilihan tepat Anda untuk menikmati aurora terbaik. Jika Anda berada di dekat Kota Reykjavik, maka pilih pilihan wisata di sana. Karena daerah ini menyediakan beberapa tur yang membawa Anda menjauh dari kota dan mendekat pada lokasi aurora terbaik.

Kanada

Satu satunya negara di Amerika yang menyediakan paket liburan juga tur menikmati aurora adalah Kanada. Kota terbaik untuk menikmatinya adalah Ontariao. Atau Anda bisa memilih Yukon dan menyewa kabin kayu untuk menikmati keindahan aurora yang bermain dengan warna di hadapan Anda. Anda bisa datang antara bulan agustus sampai april adalah waktu yang tepat untuk menikmati aurora di kanada.

Finlandia

Negara dengan angka polusi terkecil di dunia ini adalah tempat terindah untuk menikmati aurora. Selain langit yang bersih penuh bintang, pemandangan di sana sangat membantu Anda mengembangkan imajinasi akan indahnya aurora. Kita bahkan seakan bisa menyentuhnya. Tempat yang tepat untuk melihatnya adalah di Sarisalkae yang terletak di Lapland, bagian utara Finlandia.

Alaska

Paket menarik yang bisa kita pilih saat ingin melihat aurora di Alaska adalah kita bisa memesan paket jalan jalan di wilayah sekitar kemunculan aurora. Bukan jalan jalan biasa, tapi menaiki kereta salju yang ditarik oleh anjing husky atau berendam di kolam air panas sambil menikmati keindahan aurora yang menari di langit.

Norwegia

Selain menikmati aurora di negara ini kita juga bisa menikmati indah dan ramainya festival rakyat Tromso di sana. Aurora di wilayah ini bisa kita lihat antara jam 6 sore sampai jam 12 malam. Pastikan Anda membawa banyak persediaan jaket, karena udara di sana benar benar dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading